Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Regulator Asuransi Hong Kong Rancang Kode Etik Baru

Otoritas Asuransi (IA), yang mulai beroperasi bulan lalu, akan bekerja sama dengan industri tersebut untuk menyusun kode etik dan persyaratan lain untuk lisensi dan pelatihan tenaga penjualan selama dua tahun ke depan sebelum aplikasi lisensi dimulai.
Asuransi/orixinsurance.com
Asuransi/orixinsurance.com

Bisnis.com, HONGKONG--Otoritas Asuransi (IA), yang mulai beroperasi bulan lalu, akan bekerja sama dengan industri tersebut untuk menyusun kode etik dan persyaratan lain untuk lisensi dan pelatihan tenaga penjualan selama dua tahun ke depan sebelum aplikasi lisensi dimulai.

Seperti yang dilansir dalam Asia Insurance Review, Minggu(16/7/2017) Stephen Po, Direktur Eksekutif Perilaku Pasar IA, mengatakan ada banyak panduan, untuk memastikan hanya orang yang tepat dan layak bisa mendapatkan lisensi untuk menjual kebijakan ke masyarakat.

Regulator berencana untuk menghabiskan dua tahun pertamanya untuk menentukan persyaratan perizinan baru bagi kira-kira 100.000 penjual asuransi di kota tersebut, namun tidak akan memberikan pembebasan apapun dari peraturan yang lebih ketat, lapor South China Morning Post.

Moses Cheng Mo-chi, Ketua IA, mengatakan Saat ini, tidak ada rencana untuk klausul untuk agen yang ada. "Ini berarti semua sekitar 100.000 penjual asuransi di Hong Kong perlu memenuhi persyaratan minimum untuk mengajukan lisensi. Mereka semua perlu mendapat pelatihan setiap tahun untuk terus menjual kebijakan di Hong Kong. Ini berarti beberapa agen yang ada mungkin tidak bisa mendapatkan lisensi untuk tinggal di industri ini. "

Cheng juga mengatakan bahwa otoritas tersebut tidak memiliki rencana untuk mengatur produk. Dia mengatakan Hong Kong adalah pasar bebas sehingga kami tidak ingin menambahkan batasan pada produk. Namun, kami mewajibkan perusahaan untuk memberikan perlakuan yang adil kepada pemegang polis saat mereka merancang produk,.

IA menggantikan departemen pemerintah, Kantor Komisaris Asuransi, yang sebelumnya bertanggung jawab untuk mengatur perusahaan asuransi. Di bawah sistem terdahulu, tenaga penjualan asuransi tidak harus mengajukan lisensi, namun perlu mendaftar ke tiga badan pengatur mandiri yang berbeda.

http://www3.asiainsurancereview.com/News/View-NewsLetter-Article/id/39703/Type/eDaily/Hong-Kong-New-insurance-regulator-to-draft-Code-of-Conduct

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper