Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 17 JULI: Berkelit dari Situasi Sulit, Holding Bank BUMN Rampung Tahun Ini

Sejumlah berita yang layak menjadi perhatian pasar menjadi sorotan beberapa media massa hari ini, Senin (17/7/2017), di antaranya mengenai alternatif pencarian dana di pasar modal oleh sejumlah BUMN serta dilanjutkannya pembentukan holding bank BUMN.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita yang layak menjadi perhatian pasar menjadi sorotan beberapa media massa hari ini, Senin (17/7/2017), di antaranya mengenai alternatif pencarian dana di pasar modal oleh sejumlah BUMN serta dilanjutkannya pembentukan holding bank BUMN.

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Berkelit dari Situasi Sulit. Sejumlah badan usaha milik negara bidang karya tengah meramu beberapa alternatif pencarian dana di pasar modal, seiring dengan meroketnya utang untuk pembiayaan proyek infrastruktur yang dicanangkan pemerintah. (Bisnis Indonesia)

Ekspor Motor Melaju Kencang. Target ekspor sepeda motor tahun ini sebanyak 400.000 unit diyakini tercapai, mengingat kinerja pengiriman ke luar negeri terus meningkat sejak beberapa tahun terakhir. Sementara itu, kalangan produsen terus melaku kan penetrasi ke mancanegara. (Bisnis Indonesia)

Tren Penerimaan Pajak Positif. Prospek perbaikan perekonomian Indonesia pada tahun ini, termasuk yang digerakkan oleh pengiriman komoditas ke luar negeri, membuat peluang penerimaan pajak, di antaranya dari PPN impor, ikut membaik. (Bisnis Indonesia)

Habis-Habisan Mengejar Target Pajak. Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak mulai menebar upaya ekstra (extra effort) demi mengejar target penerimaan pajak tahun ini. Berbagai bakal dipacu, dari intensifikasi pemeriksaan, penagihan, gijzeling, hingga ekstensifikasi pajak. (Kontan)

Holding Bank BUMN Rampung Tahun Ini. Pembentukan induk (holding) jasa keuangan BUMN yang sempat tertunda akhirnya dilanjutkan, menyusul keputusan Mahkamah Agung (MA) menolak gugatan uji materi terhadap Peraturan Pemerintah (PP) No. 72 Tahun 2016. (Investor Daily)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper