Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkuat Struktur Pendanaan Anak Usaha CARS Teken Kredit Sindikasi Rp1,5 Triliun

Anak usaha PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk. (CARS) yakni PT Andalan Finance Indonesia menandatangani kredit sindikasi dari 8 bank denngan nilai total Rp1,8 triliun.
Petugas memeriksa uang di cash/Antara-Akbar Nugroho Gumay
Petugas memeriksa uang di cash/Antara-Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA - Anak usaha PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk. (CARS) yakni PT Andalan Finance Indonesia menandatangani kredit sindikasi dari 8 bank denngan nilai total Rp1,8 triliun.

Kedelapan bank tersebut adalah PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) dengan nilai Rp500 miliar, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (BBJB) sebesar Rp300 miliar dan PT Bank Pan Indonesia Tbk. (PNBN) sebesar Rp200 miliar.

Lalu, PT Bank Pembangunan Daerah Istimewa Yogyakarta sebesar Rp200 miliar, PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia sebesar Rp120 miliar, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah sebesar Rp100 miliar, PT Bank Shinhan Indonesia sebesar Rp50 miliar dan PT Bank SBI Indonesia sebesar Rp30 miliar.

Adapun, BBCA ditunjuk sebagai mandated lead arranger and bookrunner. Fasilitas kredit sindikasi tersebut akan digunakan untuk memperkuat struktur pendanaan Andalan Finance pada tahun ini yang diperkirakan meningkat sebesar 11% dibandingkan realisasi tahun lalu.

Presiden Direktur Andalan Finance Frans F. Rundengan mengatakan pihaknya telah menjadi kekuatan dan keunggulan tersendiri bagi Bintraco Dharma.

"Bintraco Dharma selaku holding company Andalan Finance akan terus memberikan dukungan penuh dan menyanbut baik sinergi yang telah terjalin dengan para kreditur peserta sindikasi, yang diharapkan akan terus meningkat di masa mendatang," katanya, Rabu (19/7/2017).

Sementara itu, Senior Vice President of Corporatw Finance BBCA Susiana Santoso mengatakan reputasi Andalan Finance yang sukses menjalankan industri pembiayaan otomotif melatarbelakangi dukungan Bank BCA sebagai mandated lead arranger and bookrunner dalam pemberian kredit sindikasi sebesar Rp1,5 triliun ini.

"Sebelumnya, Bank BCA juga telah memberikan kucuran kredit kepada Andalan Finance dengan total sebesar Rp2,05 triliun," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper