Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Muamalat Serahkan Bantuan Pendidikan

PT Bank Muamalat Indonesia (Bank Muamalat) serahkan bantuan pendidikan dan beasiswa sejumlah total Rp600 juta kepada Pesantren An Nawawi Tanara, di Serang, Banten.
Bank Muamalat/Istimewa
Bank Muamalat/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Muamalat Indonesia (“Bank Muamalat”) serahkan bantuan pendidikan dan beasiswa sejumlah total Rp600 juta kepada Pesantren An Nawawi Tanara, di Serang, Banten.

Adapun pesantren ini diasuh oleh KH. Ma’ruf Amin, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas Syariah (DPS) Bank Muamalat.
Bantuan pendidikan untuk pembangunan madrasah dan beasiswa pendidikan.

“Kami akan terus fokus untuk dapat berkontribusi dalam dunia pendidikan, dan kami senang bisa ambil andil untuk mendukung prasarana Pesantren dan beasiswa untuk para mahasiswa STIF, yang merupakan satu-satunya sekolah tinggi ilmu fiqih di Indonesia,” tulis Endy Abdurrahman Direktur Utama Bank Muamalat dalam keterangan resmi, Sabtu (22/7/2017).

Endy memaparkan, Bank Muamalat sejak 2016 sudah memiliki program corporate social responsibilty (CSR) “Sekolah Prestasi Muamalat”. Program ini bertujuan mendukung peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Indonesia baik dari sisi akademis maupun rohanis.

Dia menambahkan, kegiatan ini juga akan berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dan untuk melahirkan calon penerus masa depan yang cerdas, berprestasi dan berakhlak mulia.

Dalam kesempatan yang sama, KH Ma’ruf Amin mengatakan melalui program-program seperti ini, bisa lahir calon ulama dan kiai yang dapat berpikir global untuk menjawab tantangan zaman yang terus bekembang dan siap berkontribusi untuk negeri Indonesia.

Andri Donny Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko Bank Muamalat menambahkan melalui program Sekolah Prestasi Muamalat ini, Bank Muamalat berharap dapat secara konsisten memberikan manfaat serta berkah untuk khalayak dan menjadi inspirasi bagi pihak-pihak lain untuk ikut membangun bangsa melalui pendidikan.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper