Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 24 JULI: Pedagang Beras Menentang Keras, Saham Perbankan Favorit

Berita mengenai protes pedagang beras terhadap harga ecerang tertinggi serta sektor perbankan yang menjadi pilihan utama investasi sejumlah sekuritas menjadi sorotan beberapa media massa hari ini, Senin (24/7/2017).
Pedagang beras/Antara
Pedagang beras/Antara

Bisnis.com, JAKARTA –  Berita mengenai protes pedagang beras terhadap harga ecerang tertinggi serta sektor perbankan yang menjadi pilihan utama investasi sejumlah sekuritas menjadi sorotan beberapa media massa hari ini, Senin (24/7/2017).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Pedagang Beras Menentang Keras. Para pedagang beras sedang meradang dan gundah gulana. Sebab, pemerintah mendadak merilis harga eceran tertinggi (HET) beras di tingkat konsumen di level Rp9.000 per kilogram (kg) untuk semua semua jenis beras, dan tidak ada istilah beras medium maupun premium. (Kontan)

Proyeksi Semester II, Saham Perbankan Favorit. Sektor perbankan menjadi pilihan utama investasi sejumlah sekuritas seiring dengan kestabilan suku bunga dan akselerasi pertumbuhan ekonomi. Selain keuangan, sektor komoditas dan infrastruktur juga menjadi pilihan investasi yang menjanjikan. (Bisnis Indonesia)

Lelang Sepi Menunggu Solusi. Pemerintah menyiapkan sejumlah langkah guna mengantisipasi lelang blok minyak dan gas bumi yang sepi peminat dalam beberapa tahun terakhir seiring dengan meredupnya harga minyak mentah. (Bisnis Indonesia)

Pembahasan Ambang Batas PTKP Dipertajam. Direktorat Jenderal Pajak memastikan terus mengkaji rencana revisi threshold penghasilan tidak kena pajak. Selain itu, skema pemberian ‘bonus’ bagi wajib pajak yang penghasilannya sama dengan PTKP juga disiapkan. (Bisnis Indonesia)

Ekonomi Menguat pada Semester II. Pertumbuhan ekonomi yang relatif lamban pada semester I/2017 diyakini dapat terkompensasi dalam semester kedua menyusul semakin pulihnya daya beli masyarakat. (Bisnis Indonesia)

Dua Opsi Aturan Pendapatan Bebas Pajak. Pemerintah menargetkan kenaikan rasio pajak atau tax ratio tahun 2019 sebesar 19%. Angka itu melonjak dari realisasi tahun lalu yang 10,9%. Untuk mencapai target itu, Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan berhadap ada perubahan skema Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP) dari saat ini berlaku sama di seluruh Indonesia, menjadi berdasarkan upah minimum provinsi (UMP). (Kontan)

Kredit Perbankan Berpotensi Tumbuh. Sejak awal tahun 2017, indeks saham sektor keuangan berhasil mencetak kenaikan paling tinggi dibandingkan dengan indeks saham sektor lainnya. Persentase pertumbuhan sektor ini mencapai 16,48%. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper