Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Premi Semester I/2017 Adira Insurance Stagnan

PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) mencatatkan realisasi premi bruto yang stagnan sepanjang semester I/2017.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) mencatatkan realisasi premi bruto yang stagnan sepanjang semester I/2017.

Direktur Utama Adira Insurance Indra Baruna menjelaskan anak usaha PT Bank Danamon Indonesia Tbk. ini hingga akhir Juni 2017 membukukan premi bruto di kisaran Rp1 triliun lebih.

"Premi kami flat. sama dengan tahun lalu, sekitar Rp1 triliun sekian, tidak sampai 1,5 triliun," jelasnya, Selasa (25/7/2017).

Menurutnya, belum kondusifnya pasar otomotif menjadi faktor yang mempengaruhi realisasi kinerja tersebut. Dia menilai pendapatan premi bruto dari asuransi kendaraan untuk segmen roda dua mengalami penurunan.

Namun, jelasnya, premi bruto dari asuransi kendaraan roda empat masih bertumbuh. Di sisi lain, ungkapnya, premi bruto dari lini bisnis properti bertumbuh hingga 21% dibandingkan periode yang sama pada 2016.

"Sehingga relatif flat dibandingkan tahun lalu. Asuransi kendaraan masih jadi kontributor utama, asuransi properti menyusul."

Kendati begitu, Indra mengatakan pada periode yang sama pihaknya mampu mencatatkan pertumbuhan hasil underwriting hingga 6%.

Adapun, sepanjang 2017 Adira Insurance menargetkan premi bruto senilai Rp2,5 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper