Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Agen Topang Pertumbuhan Premi Hanhwa Life

Bisnis.com, JAKARTA PT Hanwha Life Insurance Indonesiamencatatkan pertumbuhan sebesar 104% pada semester I/2017, ditopang oleh penjualan melalui jalur distribusi keagenan atau agensi.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Hanwha Life Insurance Indonesiamencatatkan pertumbuhan sebesar 104% pada semester I/2017, ditopang oleh penjualan melalui jalur distribusi keagenan atau agensi. 

Deputy Chief Agency Officer PT Hanwha Life Insurance Indonesia Marcello Twijsel mengatakan, perolehan premi dari jalur distribusi agensi pada enam bulan pertama 2017 mencapai Rp44,9 miliar. “Kami dapat melampau target semester ini,” kata Marcello kepada Bisnis.

Pencapaian tersebut, kata Marcello, tidak terlepas dari peningkatan aktivitas yang telah dilakukan oleh agen asuransi Hanwha. Guna mencapai target tersebut, pihaknya akan terus memacu perluasan dan penguatan jaringan dengan menambah jumlah agen asuransi.

Saat ini, Hanwha Life memiliki 4.425 tenaga agen asuransi. Pada semester I/2017 terjadi penambahan agen baru sebanyak 2.635 agen. Penambahan tersebut juga melampaui target yang dipatok sebelumnya yaitu sebesar 1.557 agen.

“Ke depannya kami akan terus meningkatkan jumlah agen organik di seluruh kantor cabang Hanwha. Harapannya bisa mencapai 3.451 agen baru sampai dengan akhir tahun," paparnya.

Guna mengembangkan kinerjanya, Hanwha Life mencoba mewujudkan full time agent (FTA). Marcello berharap, tenaga pemasar yang sudah dilatih mampu menjaga hubungan dengan nasabah dan mampu memberikan pendekatan perencanaan holistik sehingga pada akhirnya dapat mendorong perolehan premi.

“Kami telah meluncurkan beberapa program pendukung seperti kontes rekrutmen dan training khusus agen baru,” katanya.

Selain itu, Hanwha Life juga akan berekspansi dengan ,enambah lima kantor cabang pemasaran di beberapa kota seperti di Medan, Pekanbaru, Malang, Purwokerto, dan Solo. “Kami melihat kota-kota tersebut cukup bagus market-nya,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper