Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Sediakan Kartu Multifungsi untuk PT KAI

Sejalan dengan program Kementerian BUMN agar para perusahaan pelat merah menggunakan kartu BUMN, maka PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menjalin kerja sama strategis dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero).
Bank Rakyat Indonesia (BRI)/Jibiphoto
Bank Rakyat Indonesia (BRI)/Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA -- Sejalan dengan program Kementerian BUMN agar para perusahaan pelat merah menggunakan kartu BUMN, maka PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menjalin kerja sama strategis dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Direktur Korporasi BRI Mohammad Irfan mengatakan, kerja sama pihaknya dengan PT KAI berkenaan dengan penerbitan kartu BUMN untuk pegawai KAI. Melalui kemitraan ini akan disediakan kartu BUMN untuk pegawai PT KAI yang multifungsi.

“Di samping sebagai ID Card, kartu BUMN ini juga dapat digunakan sebagai uang elektronik Brizzi untuk bayar tol, transjakarta, Commuter Line, dan sebagai alat pembayaran di berbagai Merchant yang bekerja sama dengan BRI,” jelasnya, di Jakarta, Jumat (28/7/2017).

Peluncuran kartu BUMN untuk karyawan PT KAI sejalan dengan program kementerian BUMN untuk mendorong terciptanya jalinan sinergis antarperusahaan BUMN yang diarahkan pada digitalisasi bisnis BUMN, guna meningkatkan efisiensi dan efektifitas bisnis perusahaan.

Kerja sama KAI – BRI juga diharapkan bisa mendorong pengelolaan layanan keuangan pegawai PT KAI agar lebih efektif dan efisien terintegrasi dengan sistem BRI.

BRI mengaku siap melayani PT KAI melalui layanan perbankan yang teringrasi dari hulu ke hilir untuk semua pegawai PT KAI di Indonesia, seperti kartu kredit, BRIGUNA, KPR BRI, KKB BRI, mobile banking, dan internet banking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper