Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Raih 3 Penghargaan di The Asian Banker Indonesia Country Awards 2017

PT Bank Central Asia meraih tiga pengharhaan sekaligus dari The Asian Banker dalam ajang The Asian Banker Indonesia Country Awards 2017.
BCA/Reuters-Beawiharta
BCA/Reuters-Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia meraih tiga pengharhaan sekaligus dari The Asian Banker dalam ajang The Asian Banker Indonesia Country Awards 2017.

Ketiga penghargaan itu yakni Best Private Wealth Bank in Indonesia, Best Mortgage and Home Loans Product of The Year, dan Best Smart Branch Project in Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan kepada Executive Vice President (EVP) Wealth Management BCA Eva Sumampouw, EVP Consumer Credit Business BCA Felicia Mathelda Simon, dan Senior Vice President Operation Strategy & Development BCA Jayaprawirya Diah

“Kondisi saat ini yang diwarnai dengan berbagai tantangan, menjadi suatu ujian atas ketahanan model bisnis yang dimiliki oleh BCA. Sepanjang tahun, BCA fokus dalam mengeksplorasi dan mengoptimalkan berbagai peluang usaha dengan tetap mempertahankan prinsip kehati-hatian. Memiliki model bisnis yang teruji, memungkinkan BCA untuk kembali menghasilkan kinerja keuangan yang solid” ujar Eva.seperti dikutip dari siaran persnya

BCA mengambil langkah proaktif namun tetap berhati-hati dalam menstimulasi pertumbuhan kredit. “Di tengah permintaan kredit yang masih lemah, BCA secara bertahap menurunkan suku bunga baik pada kredit konsumer maupun kredit untuk kebutuhan bisnis. Dengan demikian, BCA mencatat pertumbuhan portofolio kredit yang positif di seluruh segmen kredit. BCA melanjutkan fokus pada basis nasabah berkualitas, yang telah menjalin hubungan lama dan memiliki track record bisnis yang baik,” tambah Felicia.

Hasilnya, BCA mencatat outstanding kredit Rp 433 triliun pada akhir Juni 2017, naik 11,9% YoY, didorong oleh kredit korporasi dan konsumer. Kredit konsumer mencatat pertumbuhan sebesar 18,4% YoY menjadi Rp 124,5 triliun. Pada portofolio kredit konsumer, kredit pemilikan rumah tumbuh 21,9% YoY menjadi Rp 75,3 triliun, berkat penawaran produk dengan suku bunga yang kompetitif pada periode Februari sampai April 2017.

Selain tiga penghargaan dari ajang ini, BCA juga masuk dalam jajaran 2000 perusahaan terbesar di dunia dalam ajang Forbes Global 2000 Awards 2017. BCA berhasil menduduki peringkat 564 di tahun 2017, dari sebelumnya peringkat 620 di tahun 2016. “Setiap prestasi yang diraih BCA tentu menjadi motivasi tersendiri bagi kami untuk terus mempertahankan kinerja keuangan yang solid dan berinovasi mengikuti perkembangan teknologi dalam menjawab kebutuhan nasabah,” tutup Jayaprawirya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper