Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 31 JULI: Anomali di Tengah Tahun, VW akan Jual Ducati dan Renk

Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini (Senin, 31/7/2017), di antaranya tentang perolehan laba ExxonMobil yang gagal menyamai ekspektasi serta rencana VW untuk menjual Ducati dan Renk.
Logo VW/Reuters-Arnd Wiegmann
Logo VW/Reuters-Arnd Wiegmann

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini (Senin, 31/7/2017), di antaranya tentang perolehan laba ExxonMobil yang gagal menyamai ekspektasi serta rencana VW untuk menjual Ducati dan Renk.

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Anomali di Tengah Tahun. Di tengah pencapaian korporasi produsen minyak internasional pada kuartal II/2017 yang di atas ekspektasi, Exxon Mobil Corp justru mencatatkan sebaliknya. Dalam laporan keuangan periode April-Juni 2017 yang diterbitkan akhir pekan lalu, perolehan laba ExxonMobil gagal menyamai atau melampaui ekspektasi pasar. (Bisnis Indonesia)

Pemerintah AS Optimistis. Pemerintah Amerika Serikat optimistis pertumbuhan ekonomi kuartal II/2017akan melonjak tajam. Hal itu terungkap dari proyeksi terbaru yang diterbitkan Kementerian Perdagangan AS pada Sabtu (29/7). (Bisnis Indonesia)

Samsung Catatkan Kenaikan Pendapatan 73% di Kuartal II. Para analis menyampaikan bahwa kekacauan yang dialami konglomerat Samsung Electronics Co. Ltd., sepertinya telah pulih, dan hal ini terlihat dalam perolehan laba perusahaan yang memecahkan rekor. (Investor Daily)

Korut Ancam AS dengan Uji Coba ICBM. Pemerintah Korea Utara (Korut) menyampaikan pada Minggu (30/7) bahwa uji coba peluru kendali balistik antarbenua atau Intercontinental Ballistic Missile (ICBM) terbarunya merupakan sebuah peringatan yang ditargetkan kepada Amerika Serikat (AS) atas usahanya untuk menjatuhkan sanksi-sanksi baru untuk Pyongyang. (Investor Daily)

VW akan Menjual Ducati dan Renk, Volkswagen (VW) berencana menjual merek sepeda motor Ducati dan pembuat mesin transmisi Renk. Perusahaan ini bahkan telah minta bank untuk mengevaluasi opsi tersebut. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper