Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laba Bank Jateng Tumbuh 19,5% Per Juni 2017

Sepanjang semester I/2017, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) mencatatkan pertumbuhan laba yang didorong oleh kenaikan pendapatan operasional.
Bank Jateng/Istimewa
Bank Jateng/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Sepanjang semester I/2017, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) mencatatkan pertumbuhan laba yang didorong oleh kenaikan pendapatan operasional.

Dalam laporan keuangan per 30 Juni 2017 yang dipublikasikan, laba bersih Bank Jateng tahun berjalan mencapai Rp644,34 miliar, naik 19.5% dari posisi Juni 2016 yang berjumlah Rp539,17 miliar.

 

Adapun, pos pendapatan bunga bersih tercatat sebesar Rp1,57 triliun, tumbuh 4,0% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang berjumlah Rp1,51 triliun.

 

Begitu juga dengan pos pendapatan selain bunga yang tercatat tumbuh menjadi Rp256,34 miliar dari Rp165,99 miliar.

 

Pendapatan nonbunga tersebut disumbang antara lain oleh pemulihan atas cadangan kerugian penurunan nilai yang berjumlah Rp91,11 miliar serta pendapatan lainnya sebesar Rp100,19 miliar.

 

Sementara itu, dari segi aset, Bank Jateng juga membukukan pertumbuhan yang signifikan.

 

Dalam enam bulan pertama tahun ini, aset Bank Jateng melejit menjadi Rp61,67 triliun, naik sebesar 20,33% dari Desember 2016 (year to date) yang berjumlah Rp51,25 triliun.

 

Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno menyatakan kenaikan aset ini didukung peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK) ke level Rp48,79 triliun.

 

"Kami bangga peningkatan DPK tersebut telah banyak dikontribusi oleh Giro dan Tabungan yang telah mencapai lebih dari Rp27 triliun” kata Supriyatno, belum lama ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper