Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waskita Karya (WSKT) Tingkatkan Modal Citra Waspphutowa

PT Waskita Karya (Persero) Tbk., mengumumkan telah meningkatkan modal dasar dan modal disetor di PT Citra Waspphutowa selaku pemegang konsesi jalan tol ruas Depok Antasari senilai Rp20 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA--- PT Waskita Karya (Persero) Tbk., mengumumkan telah meningkatkan modal dasar dan modal disetor di PT Citra Waspphutowa selaku pemegang konsesi jalan tol ruas Depok-Antasari senilai Rp20 miliar.

Dengan peningkatan modal disetor dan ditempatkan itu, modal dasar perusahaan menjadi Rp1 triliun.

Pada saat ini, PT Waskita Toll Road, anak usaha Waskita Karya, memiliki 25% saham Citra Waspphutowa. Perusahaan lain, PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. memiliki 62,5% saham lainnya.

Apabila Waskita Toll Road tidak melakukan peningkatan modal disetor dan ditempatkan maka kepemilikan saham di Citra Waspphutowa akan terdilusi.

"Peningkatan modal disetor dan ditempatkan sebagaimana telah dijelaskan di atas akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan operasional CW,” papar manajemen Waskita Karya dalam pengumuman yang dipublikasikan di laman Bursa Efek Indonesia, Selasa (1/8/2017).

Pengumuman itu juga menjelaskan apabila WTR sebagai pemegang saham tidak melakukan peningkatan modal disetor dan ditempatkan tersebut akan berpengaruh secara tidak langsung terhadap Waskita Karya sebagai kontraktor pada proyek pembangunan ruas jalan tol milik Citra Waspphutowa tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper