Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 2 AGUSTUS: Frankfurt Geser London, Kekayaan Putin US$200 Miliar?

Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini (Rabu, 2/8/2017), di antaranya tentang Frankfurt yang diangap layak sebagai hub baru untuk bisnis finansial di pasar Uni Eropa pasca Brexit serta nilai kekayaan Vladimir Putin yang dinilai melebih Bill Gates.
Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden AS Donald Trump di KTT G20, Hamburg Jerman./Istimewa
Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden AS Donald Trump di KTT G20, Hamburg Jerman./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Rabu (2/8/2017), di antaranya tentang Frankfurt yang diangap layak sebagai hub baru untuk bisnis finansial di pasar Uni Eropa pasca Brexit, serta nilai kekayaan Vladimir Putin yang dinilai melebihi Bill Gates.

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Frankfurt Jadi Pilihan. Fenomena keluarnya Inggris ke Uni Eropa telah memberikan tekanan besar kepada korporasi perbankan multinasional di negara tersebut. London yang selama ini menjadi pusat finansial Uni Eropa, dalam waktu dekat diperkirakan kehilangan predikat tersebut. (Bisnis Indonesia)

Manufaktur Bergeliat. Aktivitas manufaktur di sejumlah negara yakni China, Jepang,dan Zona Euro kembali tercatat berekspansi pada Juli 2017. Hal tersebut tercermin dari indeks pembelian manajer (PMI) masing-masing negara yang berada di atas level 50 pada bulan lalu. (Bisnis Indonesia)

Apple & Google Hapus Aplikasi Biner. Apple Inc dan Google Inc memutuskan untuk menghapus lebih dari 300 aplikasi perdagangan biner dari toko online milik mereka. Hal itu dilakukan setelah mendapat intervensi dari Australian Securities & Investments Commission (ASIC). (Bisnis Indonesia)

Kuartal II, Pertumbuhan Zona Euro Naik Jadi 0,6%. Pertumbuhan ekonomi di zona euro naik tipis pada kuartal II 2017. Faktor utama pendukung penguatan itu, kata badan statistik Eurostat, Selasa (1/8), karena laju pemulihan ekonomi stabil. (Investor Daily)

Kekayaan Vladimir Putin US$200 Miliar? Selama ini khalayak mengenal Bill Gates, pendiri Microsoft dan Jeff Bezos, sang pemilik Amazon, sebagai duo teratas orang paling kaya di dunia. Tapi, menurut Bill Browder, mantan CEO Hermitage Capital Management, nilai kekayaan Presiden Rusia Vladimir Putin jauh melebihi Bezos dan Gates. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper