Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 4 AGUSTUS: Memburu Raksasa Digital, Investor Lokal Unjuk Gigi di Negeri Sendiri

Berita tentang rencana pemberlakuan kewajiban bagi penyedia layanan aplikasi menjadi sorotan media massa hari ini, Jumat (4/8/2017), beserta unjuk gigi investor lokal di pasar modal dalam negeri.

Bisnis.com, JAKARTA – Berita tentang rencana pemberlakuan kewajiban bagi penyedia layanan aplikasi menjadi sorotan media massa hari ini, Jumat (4/8/2017), beserta unjuk gigi investor lokal di pasar modal dalam negeri.

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Memburu Raksasa Digital. Penyedia layanan aplikasi dan konten asing akan diwajibkan memiliki rekening bank di Indonesia dan menggunakan gerbang pembayaran nasional atau national payment gateway. (Bisnis Indonesia)

Papan Tengah Unjuk Gigi. Laju pertumbuhan aset 15 bank besar mayoritas masih mencatatkan kenaikan satu digit sampai semester I/2017. Dari segi peringkat pun belum ada perubahan signifi kan kecuali pada papan tengah. (Bisnis Indonesia)

Deindustrialisasi Datang Lebih Dini. Bank Indonesia mengingatkan Indonesia mengalami gejala deindustrialisasi yang terlalu dini. Hal ini menjadi salah satu tantangan terbesar yang harus dibenahi dalam pengembangan industri hulu di Tanah Air. (Bisnis Indonesia)

Aprindo Tunggu Terobosan Pemerintah. Kalangan peritel modern meminta pemerintah menempuh langkah-langkah terobosan untuk meningkatkan daya beli dan konsumsi masyarakat guna mendongkrak penjualan ritel yang tengah melambat. (Investor Daily)

Investor Lokal Unjuk Gigi di Negeri Sendiri. Investor lokal unjuk gigi di pasar modal dalam negeri. Per akhir Juli 2017, porsi kepemilikan investor lokal di efek rupiah yang tercatat di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mencapai 52,54% dari total efek senilai Rp3.942 triliun. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper