Bea Cukai Gandeng Pajak Berantas Peredaran Rokok Ilegal Di Jawa Timur

Malang Pengawasan terhadap peredaran barang kena cukai ilegal terus dilakukan oleh Bea Cukai Malang. Hal ini merupakan bentuk tanggung jawab Bea Cukai kepada masyarakat dalam menjalankan fungsinya sebagai community protector.

Malang – Pengawasan terhadap peredaran barang kena cukai ilegal terus dilakukan oleh Bea Cukai Malang. Hal ini merupakan bentuk tanggung jawab Bea Cukai kepada masyarakat dalam menjalankan fungsinya sebagai community protector. Selain menimbulkan potensi kerugian negara, peredaran barang kena cukai ilegal dapat mengancam kesehatan masyarakat.

Untuk itu pada hari Rabu (02/08) Bea Cukai Malang melakukan pemusnahan terhadap 2,1 juta batang rokok ilegal senial Rp378 juta. Tidak hanya melakukan penindakan terhadap rokok ilegal, petugas Bea Cukai Malang juga mengamankan sejumlah minuman keras ilegal yang turut dimusnahkan dalam kesempatan yang sama.

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur II, Nirwala Dwi Heryanto, mengungkapkan bahwa selain melakukan pemusnahan terhadap barang kena cukai, sebagai bentuk sinergi dalam mengamankan penerimaan negara dan memberantas peredaran rokok ilegal, Bea Cukai Jawa Timur juga mengadakan “Joint Assessment” dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Bea Cukai Gandeng Pajak Berantas Peredaran Rokok Ilegal Di Jawa Timur

Dirinya mengungkapkan bahwa Joint Assessment dilakukan untuk menyatukan pandangan dalam mengoptimalkan penerimaan negara. “Selain DJP, kami juga mengundang para pengusaha rokok untuk membahas optimalisasi penerimaan negara serta tantangan yang ada di lapangan saat ini dalam produksi rokok, salah satunya peredaran rokok ilegal yang harus diberantas,” pungkas Nirwala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Sumber : Bea Cukai

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper