Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Melek Investasi Lewat Ajang Festival Film Pendek

PT Amartha Mikro Fintek, penyedia layanan peer-to-peer lending dengan brand Amartha, menggelar kompetisi Festival Film Pendek dalam rangka mengajak generasi milenial melek berinvestasi online sekaligus berkontribusi dalam pemberdayaan usaha mikro dan kecil.
Financial Technology (Fintech)/channelasia
Financial Technology (Fintech)/channelasia

Bisnis.com, JAKARTA—PT Amartha Mikro Fintek, penyedia layanan peer-to-peer lending dengan brand Amartha, menggelar kompetisi Festival Film Pendek dalam rangka mengajak generasi milenial melek berinvestasi online sekaligus berkontribusi dalam pemberdayaan usaha mikro dan kecil.

Andi Taufan Garuda Putra, CEO dan Founder Amartha, mengatakan kompetisi tersebut mengusung tema besar bertajuk #UntungnyaTerhubung dengan total hadiah yang diberikan senilai Rp350 juta.

Dia berujar melalui kompetisi film pendek pihaknya ingin memberikan wadah kreativitas bagi para filmmaker untuk menginspirasi masyarakat luas agar turut berperan aktif memberdayakan usaha kecil di Indonesia melalui investasi.

“Kami mau mengemas ini bisa jadi gerakan bersama, mengajak untuk berpartisipasi bagaimana menjembatani yang di bawah supaya bisa ke angkat,” ujar Taufan di Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Taufan menuturkan saat ini terdapat puluhan juta usaha mikro dan kecil yang masih terkendala permodalan. Menurutnya, mereka yang berpotensi untuk menjadi pemodal adalah kalangan milineal, yakni berusia di bawah 30 tahun dan mayoritas bergaya hidup digital, praktis, serta menyukai media sosial, dan komunikasi audio visual berdurasi pendek.

Dia berharap melalui karya-karya film pendek dari ajang tersebut mampu membangun cerita inspiratif yang bisa menggugah minat pemirsa dan peserta untuk turut berkontribusi memberdayakan para pengusaha mikro yang tersebar di pelosok-pelosok daerah di Indonesia melalui investasi online.

Adapun untuk kategori kompetisi terdapat dua kategori, yaitu kategori Film Pendek Dokumenter bertema Pemberdayaan Usaha Kecil dan kategori Film Pendek Fiksi bertema Pinjam Meminjam Uang secara Online. Pendaftaran peserta akan dibuka dari 8 Agustus 2017 hingga 9 Oktober 2017.

Karya-karya yang dikirimkan akan mendapat penjurian dari sineas perfilman, di antaranya Nia Dinata, Garin Nugroho, Lucky Kuswandi, dan Chelsea Islan.

Karya film pendek terbaik untuk tiap kategori berhak mendapat hadiah senilai Rp90 juta. Sedangkan untuk terbaik kedua akan menerima hadiah senilai Rp60 juta. Bagi karya film yang mendapat jumlah like terbanyak di akun facebook Amartha berhak atas hadiah senilai Rp50 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper