Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kinerja Reasuransi Nasional Filipina Diproyeksikan Positif

Perusahaan Reasuransi Nasional Filipina (National Re), satu-satunya reasuransi lokal Filipina, diproyeksikan akan mencatat margin underwriting dan return positif pada 2017 dan 2018.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan Reasuransi Nasional Filipina (National Re), satu-satunya reasuransi lokal Filipina, diproyeksikan mencatat margin underwriting dan return positif pada 2017 dan 2018.

Seperti dilansir dari Asia Insurance Review, Jumat (11/8/2017), menurut laporan Philippine Rating Services Corporation (PhilRatings) premi National Re, baik premi bruto maupun premi bersih, diproyeksikan akan tumbuh yang didorong oleh bisnis asuransi non-jiwa. Peningkatan rasio gabungan akan meningkatkan keseluruhan profitabilitas. Target operasi terutama didukung oleh diversifikasi portofolio dan pengembangan kemampuan teknis.

PhilRatings mencatat bahwa profitabilitas National Re dianggap lemah untuk periode historis 2011 sampai dengan 2015, walaupun margin keuntungan underwriting dan return meningkat pada awal 2014.

Kendati demikian, Nasional Re memiliki pasar yang solid mengingat statusnya sebagai reasuransi profesional terkemuka di Filipina. Perusahaan secara langsung bersaing dengan perusahaan reasuransi asing dengan agen yang dilisensi oleh Komisi Asuransi (IC), dan pada tingkat yang lebih rendah dengan perusahaan asuransi dalam negeri, yang juga memiliki lisensi untuk menjual reasuransi.

Nasional Re diuntungkan oleh Keputusan Presiden yang mewajibkan semua perusahaan asuransi jiwa dan asuransi nonjiwa serta perusahaan reasuransi di Filipina untuk mensesikan risiko ke Nasional Re minimal 10% dari penempatan reasuransi pada perusahaan reasuransi asing.

Dari perusahaan asuransi yang berlisensi di Filipina pada 31 Desember 2016, National Re memiliki perjanjian reasuransi dengan 50 dari 66 perusahaan asuransi nonjiwa yang ada, 27 perusahaan asuransi jiwa, dan tiga dari empat perusahaan asuransi campuran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik
Sumber : Asia Insurance Review

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper