Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peran Generasi Milenial Australia Dalam Asuransi

Perusahaan Riset Pasar Roy Morgan mencatatkan generasi milenial sekarang mencapai hampir seperempat (24,5%) dari pasar asuransi kesehatan swasta Australia, dibandingkan pada 2018 hanya 16,3% , karena peningkatan 1,1 juta selama periode tersebut.
Ilustrasi-Asuransi/www.getbudget.com
Ilustrasi-Asuransi/www.getbudget.com

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan Riset Pasar Roy Morgan mencatatkan generasi milenial sekarang mencapai hampir seperempat (24,5%) dari pasar asuransi kesehatan swasta Australia, dibandingkan pada 2018 hanya 16,3% , karena peningkatan 1,1 juta selama periode tersebut.

Pada tahun 2008, pangsa pasar milenium jauh di bawah boomer awal, baby boomer dan generasi X namun sebagai akibat dari pertumbuhan pesat generasi tersebut. Generasi tersebut paling mendekati generasi paling signifikan, mereka menyumbang 49,6% dari pertumbuhan di pasar asuransi kesehatan swasta.

Kelompok termuda di pasar ini adalah generasi Z, yang juga mengalami peningkatan besar dari 749.000 pelanggan sejak 2008, sekarang menyumbang 8,8% dari pasar.

Norman Morris, Direktur Komunikasi Industri, Roy Morgan Research, mengatakan generasi Milenium telah terbukti menjadi pendorong utama.

Motivasi untuk milenium yang mengeluarkan asuransi kesehatan memiliki beberapa perbedaan dibandingkan kelompok lain,

"Mereka juga mengandalkan rekomendasi keluarga dan teman pada saat memilih penyedia asuransi kesehatan, hampir satu dari tiga orang melakukannya (30,1%) dibandingkan dengan hanya 12% untuk kelompok lain," katanya seperti yang dikutip dari Asia Insurance Review, Minggu(13/8/2017).

Meskipun 43,6% milenium secara keseluruhan sekarang memiliki asuransi kesehatan swasta, ini sangat bervariasi menurut pendapatan. Kurang dari sepertiga sebesar 32,4%, milenium dengan penghasilan kurang dari A $ 50.000 (US $ 39.400) per tahun memiliki asuransi kesehatan swasta, setelah itu meningkat menjadi 71,1% di antara mereka yang berpenghasilan A $ 100.000 per tahun atau lebih.

Dalam hal pendapatan rumah tangga milenium, bagi mereka yang berpenghasilan kurang dari A $ 60.000 per tahun, hanya 23,1% memiliki asuransi kesehatan swasta, dibandingkan dengan 73,1% dari pendapatan A $ 150.000 per tahun atau lebih.

"Meskipun milenium telah terlihat menjadi segmen penting untuk mencapai pertumbuhan dalam asuransi kesehatan swasta, mereka menghadirkan tantangan, terutama pada pendapatan rendah dan komitmen besar alternatif seperti pinjaman rumah dan biaya keluarga," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper