Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 15 AGUSTUS: Alarm Kembali Berbunyi, Harga Bitcoin Cetak Rekor di US$4.100

Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini (Selasa, 15/8/2017), di antaranya tentang data ekonomi terbaru China yang mengecewakan pasar serta rekor yang dicetak bitcoin.
Mata uang virtual Bitcoin/Reuters
Mata uang virtual Bitcoin/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini (Selasa, 15/8/2017), di antaranya tentang data ekonomi terbaru China yang mengecewakan pasar serta rekor yang dicetak bitcoin.

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Alarm Kembali Berbunyi. Sinyal awal mengenai perlambatan ekonomi China kembali muncul. Pasalnya, Negeri Panda lagi-lagi menunjukkan data ekonomi terbaru yang mengecewakan pasar. Kondisi ini tentu saja menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi para pelaku pasar dan perekonomian dunia. (Bisnis Indonesia)

Perlambatan Usia Kerja Jadi Ancaman. Moody’s Investors Service mengingatkan, tingkat pertumbuhan usia kerja yang melambat di beberapa negara di Asia berpotensi mengikis kekuatan ekonomi kawasan tersebut. (Bisnis Indonesia)

Banjir di India, Nepal, dan Bangladesh Renggut Ratusan Jiwa. Banjir yang dipicu hujan Monsoon di Nepal, India, dan Bangladesh, semakin menambah korban. Beberapa pejabat pada Senin (14/8) menerangkan bahwa sedikitnya 165 orang tewas dan ribuan lainnya terpaksa meninggalkan rumah. (Investor Daily)

Revisi NAFTA Segera Dikerjakan. Pembicaraan resmi untuk menegosiasikan ulang Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara (NAFTA) akan dimulai pekan ini. Keberhasilan renegosiasi ini akan menjadi pemenuhan janji kampanye bagi Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. (Investor Daily)

Harga Bitcoin Cetak Rekor di US$4.100. Harga mata uang digital bitcoin terus mengukir rekor baru. Kemarin, harga bitcoin melonjak melewati level US$4.000 untuk pertama kalinya dalam sejarah. Transaksi bitcoin berjalan sangat cepat seiring dengan percepatan penyebaran mata uang kripto ini. (Kontan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper