Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 21 AGUSTUS: Banjir Modal Startup Lokal, Pemerintah Tunggu Momentum

Berita mengenai geliat suntikan modal ke perusahaan rintisan serta kondisi global yang membayangi kebijakan suku bunga menjadi topik utama pada sejumlah media cetak hari ini, Senin (21/8/2017).
Startup/olpreneur.com
Startup/olpreneur.com

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai geliat suntikan modal ke perusahaan rintisan serta kondisi global yang membayangi kebijakan suku bunga menjadi topik utama pada sejumlah media cetak hari ini, Senin (21/8/2017).

Berikut ringkasan  topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Banjir Modal Startup Lokal. Geliat suntikan modal asing di perusahaan rintisan Indonesia saat ini menjadi angin segar di tengah keterbatasan dana dari investor domestik. (Bisnis Indonesia)

Kondisi Global Membayangi. Kendati Bank Indonesia telah memberikan sinyal untuk melakukan pelonggaran atau quantitative easing, sejumlah ekonom percaya bank sentral tidak akan menyentuh kebijakan suku bunga acuannya untuk saat ini. (Bisnis Indonesia)

Pemerintah Tunggu Momentum. Pemerintah memutuskan untuk menunda peluncuran paket kebijakan ekonomi jilid XVI karena masih menunggu momentum yang tepat. Kendati demikian, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan paket tersebut tetap akan dirilis dalam waktu dekat. (Bisnis Indonesia)

BUMN Banjiri Pasar. Sejumlah BUMN yang terlibat dalam aneka proyek pem bangunan nasional berencana me nerbitkan surat utang sebagai salah satu sumber pendanaan alternatif pada semester II/2017. (Bisnis Indonesia)

Berharap Industri Otomotif Tancap Gas. Mudah-mudahan ini tanda-tanda siuman industri otomotif Tanah Air. Kendati secara umum ekonomi stagnan dan daya beli konsumen melemah,perhelatan pameran otomotif tahun ini masih mencatatkan transaksi penjualan yang fantastis. (Kontan)

Laju Sektor Konstruksi Masih Terjaga. Kinerja emiten di sektor konstruksi terus membaik. Ke depan, kinerja emiten sektor konstruksi masih bisa melesat sejalan dengan langkah pemerintah menaikkan sanggaran belanja di sektor infrastruktur. (Kontan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper