Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Festival Ekonomi Syariah Makassar Libatkan 18 Provinsi di Wilayah Timur

Penyelenggaraan festival ekonomi syariah atau Fesyar Sulsel 2017 melibatkan sebanyak 18 provinsi yang berada di wilayah timur Indonesia.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, MAKASSAR - Penyelenggaraan festival ekonomi syariah atau Fesyar Sulsel 2017 melibatkan sebanyak 18 provinsi yang berada di wilayah timur Indonesia.

Festival yang diinisiasi oleh Bank Indonesia Perwakilan Sulsel tersebut juga melibatkan ratusan pelaku usaha berbagai sektor yang berbasis syariah.

Menurut Kepala BI Perwakilan Sulsel Bambang Kusmiarso, Fesyar jadi momentum akselerasi pengembangan sistem ekonomi berbasis syariah untuk kemudian diterapkan secara menyeluruh pada berbagai aspek.

"Wilayah timur terkhusus Sulsel memiliki sejumlah potensi yang mampu menopang. Seperti pariwisata, UMKM dan beberapa lainnya yang bisa dikembangkan berbasis syariah," katanya dalam pembukaan Fesyar Makassar 2017, Jumat (25/8/2017).

Secara umum, Fesyar Makassar merupakan salah satu rangkaian dari Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2017 yang dijadwalkan berlangsung pada November mendatang.

Secara nasional, Bambang menjelaskan, agenda Fesyar dijadwalkan diselenggarakan oleh bank sentral pada tiga kota utama di Tanah Air yang dimulai di Makasar lalu di Medan serta Bandung.

Fesyar merupakan agenda pembuka dari ISEF 2017 yang merupakan festival syariah berskala global dengan melibatkan seluruh pelaku ekonomi syariah dari berbagai negara.

Fesyar akan mengeksplor seluruh kegiatan perekonomian berbasis syariah yang juga berorientasi pada peningkatan literasi terhadap masyarakat dalam pemanf

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper