Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sebelas Bank Fasilitasi Kredit Proyek Pollux Technopolis di Karawang

Sebelas bank nasional menandatangani kesepakatan fasilitas kredit bersama Pullux Properti terkait proyek Pollux Technopolis yang rencananya akan dibangun di daerah Karawang, Jawa Barat.

Bisnis.com, JAKARTA – Sebelas bank nasional menandatangani kesepakatan fasilitas kredit bersama Pullux Properti terkait proyek Pollux Technopolis yang rencananya akan dibangun di daerah Karawang, Jawa Barat.

Direktur Keuangan Pullux Properti Donisius Adi mengatakan penandatanganan ini dimaksudkan untuk memberi kemudahan bagi konsumen nantinya.

“Pullux Technopolis akan menjadi central business district pertama di Karawang,” ujarnya pada acara sign ceremony di Jakarta pada Senin (28/8/2017).

Adapun sebelas bank nasional tersebut adalah Bank Mandiri, Bank CIMB Niaga, Bank Maybank, Bank Artha Graha, Bank ICBC, Bank UOB, Bank BTN, Bank MNC, Bank BRI, Bank Muamalat, serta Bank Jabar Banten.

Direktur Utama Bank MNC Benny Purnomo yang hadir dalam acara tersebut mengatakan dengan memanfaatkan lahan seluas 40 hektar, pihaknya melihat potensi bisnis dari proyek ini cukup baik.

“Kami siap membiayainya,” tuturnya.

Ketika disinggung terkait potensi penyaluran kredit yang bisa digarap perseroan, Benny memberikan gambaran bahwa pihaknya menargetkan porsi sekitar 10% atau senilai Rp20 miliar dari total sekitar Rp200 miliar kredit kepemilikan apartemen diproyek tersebut.

“Karena banyak bank lain juga yang ikut diproyek ini,” jelas Benny.

Pembangunan Pullux Technopolis sendiri akan dibagi dalam 6 zona, termasuk didalamnya 5 tower apartemen dengan total investasi pembangunan kawasan sekitar Rp50 triliun. Pembangunan awal proyek ini rencananya akan dilakukan dalam 1 bulan atau 2 bulan mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Andry Winanto
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper