Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asuransi Jiwa di Taiwan Catat Kerugian Valuta Asing

Bisnis.com, JAKARTA--Sektor asuransi jiwa Taiwan, yang banyak berinvestasi di pasar luar negeri, mencatat kerugian valuta asing sebesar NT$ 103 miliar atau setara US$ 3,4 miliar untuk paruh pertama tahun ini, di tengah fluktuasi mata uang lokal terhadap greenback.

Bisnis.com, JAKARTA -- Sektor asuransi jiwa Taiwan, yang banyak berinvestasi di pasar luar negeri, mencatat kerugian valuta asing sebesar NT$103 miliar atau setara US$3,4 miliar untuk paruh pertama tahun ini, di tengah fluktuasi mata uang lokal terhadap greenback.

Seperti yang dilansir dalam Asia Insurance Review, Rabu(6/7/2017), delapan perusahaan asuransi jiwa terbesar - Nan Shan Life, Cathay Life, Fubon Life, Shin Kong Life, China Life, Hidup Taiwan, Kehidupan Mercury Life and Transglobe Life - mencatat kerugian total sebesar NT$ 87 miliar, lapor Commercial Times.

Pasalnya, dolar AS melemah terhadap mata uang Taiwan sebesar 5,8% dalam 6bulan pertama tahun ini, dari US$1 per NT$31,1901 pada 31 Desember 2016 menjadi US$1 per NT$29,4838 pada 30 Juni 2017.

Pada bulan April, Komisi Pengawas Keuangan meminta perusahaan asuransi lokal untuk menyesuaikan lindung nilai valuta asing mereka untuk mengurangi dampak penguatan mata uang lokal terhadap dolar AS terhadap pendapatan mereka.

Mata uang Taiwan diapresiasi 6% terhadap dolar AS pada 2016, yang mengakibatkan kerugian mata uang sebesar NT$ 122 miliar untuk asuransi selama setahun penuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper