Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 6 SEPTEMBER: SUN Jadi Buruan, Inovasi Pembiayaan Terus Didorong

Berita mengenai meningkatnya minat investor pada SUN serta inovasi pembiayaan yang terus didorong menjadi bahasan utama berbagai media cetak hari ini, Rabu (6/9/2017).
SURAT UTANG NEGARA
SURAT UTANG NEGARA

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai meningkatnya minat investor pada SUN serta inovasi pembiayaan yang terus didorong menjadi bahasan utama berbagai media cetak hari ini, Rabu (6/9/2017).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

SUN Jadi Buruan. Minat investor asing dan domestik untuk mengantongi surat utang negara semakin tinggi, di tengah ketidakpastian kondisi global dan tawaran imbal hasil yang menarik. (Bisnis Indonesia)

Inovasi Pembiayaan Terus Didorong. Pemerintah akan terus mendorong inovasi pembiayaan dalam pengerjaan proyek-proyek infrastruktur agar tidak lagi bergantung pada anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN). (Bisnis Indonesia)

Komoditas Jadi Tantangan. Penguatan harga komoditas di pasar global yang diperkirakan tidak sesuai dengan ekspektasi pada semester kedua, berpotensi menekan pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun ini. (Bisnis Indonesia)

BI Yakin Rupiah Stabil. Bank Indonesia menegaskan kondisi geopolitik yang memanas di Semenanjung Korea tidak berdampak terhadap stabilitas nilai tukar rupiah. (Bisnis Indonesia)

Kendali Harga Eceran Pangan Berlanjut. Pemerintah nampaknya benar-benar tak akan melepas kendali harga pangan. Buktinya, pemeirntah memperpanjang aturan Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk minyak goreng, gula, dan daging sapi. (Kontan)

Kartu Kredit & ATM Boleh Digesek Sekali Saja. Pedagang yang biasa meneriman pembayaran nontunai dari konsumennya, ada baiknya memperhatikan larangan Bank Indonesia (BI) ini. BI Melarang praktik penggesekan ganda (double swipe) dalam transaksi nontunai. (Kontan)

Pemerintah Mempercepat Belanja di Sisa Tahun Ini. Walau kinerja penerimaan negara hingga 31 Agustus 2017 masih seret, namun Kementerian Keuangan (Kemkeu) memastikan tak akan menghemat anggaran lagi di akhir tahun ini. Bahkan belanja negara akan dipacu lebih cepat untuk menggerakkan perekonomian nasional. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper