Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bukopin Garap Nasabah Traveler

Industri perbankan kini kian melakukan upaya jemput bola dalam memperluas pangsa pasar kartu kredit dengan menjaring nasabah traveler.Salah satu pelaku industri yang menjalani siasat ini adalah PT Bank Bukopin Indonesia Tbk. yang mengandalkan kartu kredit jenis Platinum dan Infinite dalam upaya memperbesar cuan perseroan.
Bank Bukopin/Bisnis.com
Bank Bukopin/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Industri perbankan kini kian melakukan upaya jemput bola dalam memperluas pangsa pasar kartu kredit dengan menjaring nasabah traveler.

Salah satu pelaku industri yang menjalani siasat ini adalah PT Bank Bukopin Indonesia Tbk. yang mengandalkan kartu kredit jenis Platinum dan Infinite dalam upaya memperbesar cuan perseroan.

General Manager Kartu Kredit Bank Bukopin Mukdan Lubis mengungkapkan nasabah traveler akan diberikan beberapa fasilitas apabila menggunakan kartu ini tempat-tempat strategis apabila melakukan bepergian.

"Khususnya fasilitas airport lounge," ujarnya kepada Bisnis.com di Jakarta pada Rabu (6/9/2017).

Mukdan melanjutkan, memasuki kuartal III/2017,  sales volume kartu kredit perbulannya mengalami peningkatan menjadi Rp350 miliar. Sebelumnya, hingga kuartal II/2017, bank yang dahulu bernama Bank Umum Koperasi Indonesia ini, mencatatkan transaksi perbulan kartu kredit sebesar Rp300 miliar.

Adapun, total aset perseroan sampai dengan semester I/2017 tercatat senilai Rp115,2 triliun, tumbuh 18,56% dibandingkan dengan per Juni 2016. Sementara itu, rasio kredit bermasalah (non-performing loan/NPL) secara gross naik ke level 4,6% dari periode sebelumnya 3,51%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Andry Winanto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper