Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 13 SEPTEMBER: China Incar Sektor Keuangan, Produsen Otomotif Kian Tertarik Masuk Bisnis Mobil Listrik

Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Rabu (13/9/2017), di antaranya tentang perusahaan-perusahaan China yang mengincar sektor keuangan Eropa serta aksi produsen otomotif untuk bisnis mobil listrik.
Hwasong-14, peluru kendali antarbenua atau ICBM milik Korea Utara./Reuters
Hwasong-14, peluru kendali antarbenua atau ICBM milik Korea Utara./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Rabu (13/9/2017), di antaranya tentang perusahaan-perusahaan China yang mengincar sektor keuangan Eropa serta aksi produsen otomotif untuk bisnis mobil listrik.

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

China Incar Sektor Keuangan. Setelah melakukan sejumlah proses aksi korporasi pada pelabuhan dan kawasan industri, sejumlah perusahaan China yang ditunjuk untuk membantu proyek Belt and Road, mulai mengalihkannya ke sektor keuangan. (Bisnis Indonesia)

Negara Teluk Arab Mendominasi. Penduduk dari kawasan Teluk Arab tercatat menjadi yang paling banyak menyimpan dananya di luar negeri demi menghindari pajak negaranya. Dalam survei yang dilakukan Benchmark dan Bloomberg, sepersepuluh dari kekayaan dunia ditahan di luar negeri. (Bisnis Indonesia)

Korut Janji Buat AS Menderita. Korea Utara (Korut) pada Selasa (12/9) mengecam sanksi-sanksi baru dari Dewan Keamanan (DK) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang disebutnya kejam, yang diberlakukan atas uji coba nuklir keenam dan terbesar. Korut mengancam bahwa pihaknya akan membuat AS merasakan sakit terbesar yang pernah dialaminya. (Investor Daily)

Perbankan Tiongkok Hentikan Transaksi bagi Warga Korut. Kantor-kantor cabang bank terbesar di Tiongkok telah menghentikan transaksi keuangan bagi nasabah Korea Utara (Korut). Demikian disampaikan karyawan bank dimaksud kepada AFP, Selasa (12/9). (Investor Daily)

Produsen Otomotif Kian Tertarik Masuk Bisnis Mobil Listrik. Sadar mobil listrik sebagai kendaraan masa depan, produsen otomotif asal Eropa gencar berinvestasi menyempurnakan produk mobil listrik. Terbaru, Volkswagen (VW) mengumumkan investasi €20 miliar atau setara US$24 miliar untuk memproduksi baterai dan teknologi mobil listrik. (Kontan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper