Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dana Pensiun Dapat Berkontribusi dalam Pembangunan

Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo mendorong kontribusi dana pensiun untuk dapat membantu mengakselerasi pembangunan nasional dan juga mensejahterakan keadilan kemakmuran seperti tujuan bersama, negara yang berdaulat adil dan makmur

Bisnis.com, JAKARTA-- Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo mendorong kontribusi dana pensiun untuk dapat membantu mengakselerasi pembangunan nasional dan juga mensejahterakan keadilan kemakmuran seperti tujuan bersama, negara yang berdaulat adil dan makmur.

“Angka kemiskinan walaupun sudah membaik tetapi masih perlu kita perbaiki lagi. Tingkat pengangguran dan juga yang menjadi sorotan adalah tingkat kesenjangan (Gini ratio) walaupun sudah cukup turun tapi kalau bisa dana pensiun bisa ikut membantu permasalahan ini. Apalagi dana pensiun tersebar di seluruh Indonesia,” ujarnya, dalam keterangan resmi yang dikutip pada Rabu (20/9).

Dia menambahkan, bagaimana agar di dalam pengelolaan dana pensiun juga dapat membantu meningkatkan produktivitas dan mengoptimalkan penerimaan negara.

“Karena dalam mengoptimalkan penerimaan negara tidak harus dari APBN, sehingga tidak harus memilih atau menambah hutang. Ini yang harus kita perbaiki bersama. Kita ingin bagaimana membangun yang lebih baik dengan dana dan sumber dari kita sendiri,” ungkapnya.

Wamenkeu berpesan agar para pengelola dana pensiun memiliki komitmen untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam seminar ini kita harapkan para pembicara bisa mengoptimalkan dari kacamata internal. Governance nya harus jalan tapi di satu sisi bagaimana memperbaiki pelayanan kepada stakeholder. Karena kita mendapat amanah, dana-dana mereka yang disimpan kepada kita itu harus kita kembalikan dalam layanan yang paling baik. Baik dari sisi jumlahnya maupun dari sisi kualitasnya. Ini yang harus kita tekankan dalam seminar ini,” pungkasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper