Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASURANSI: AIA Kian Optimistis di Pasar Asia Pasifik

AIA Group Ltd., optimis tumbuh lebih baik di kawasan Asia Pasifik karena rerata penetrasi asuransi yang masih rendah di regional tersebut.
Ilustrasi-Asuransi/www.getbudget.com
Ilustrasi-Asuransi/www.getbudget.com

Bisnis.com, HONG KONG - AIA Group Ltd. makin optimistis tumbuh lebih baik di kawasan Asia Pasifik karena rerata penetrasi asuransi yang masih rendah di regional tersebut.

Apalagi, pertumbuhan ekonomi negara Asia Pasifik sangat baik sehingga peluang pembelian produk asuransi juga bakal meningkat.

Ng Keng Hooi, Group Chief Executive dan Presiden AIA Group, menuturkan bahwa pertumbuhan asuransi di kawasan Asia Pasifik terus meningkat sehingga AIA bakal terus meningkatkan kerja sama dengan semua mitra strategis di kawasan.

"Kami memiliki mitra strategis di hampir semua negara. Pada pekan lalu, kami mengakuisisi CommInsure Life and Sovereign, bisnis asuransi jiwa CBA di Australia dan Selandia Baru. AIA menjadi asuransi terbesar di Australia dan Selandia Baru," ujarnya di Hong Kong, Rabu (27/9/2017).

Dia menuturkan, pontensi pertumbuhan asuransi di negara Asia masih sangat besar. AIA mencatat penetrasi asuransi atau rasio perolehan premi dengan produk domestik bruto (PDB) di wilayah Asean masih berada di bawah 2%.

Ng Keng Hooi mengklaim, AIA menyiapkan beberapa strategi untuk penguatan lini bisnis mulai dari peningkatan SDM, teknologi, hingga memberikan insentif jika nasabah yang hidup sehat. AIA, jelasnya, akan tetap menjadikan agen sebagai salah satu tulang punggung pertumbuhan bisnis asuransi.

Adapun, sepanjang kuartal I/2017, AIA Group Ltd., telah mencatatkan pertumbuhan Nilai Bisnis Baru (VONB) sebesar 55% (y-o-y) atau sebesar US$884 juta dengan pertumbuhan kuat pada pasar individual. Selain itu, terjadi peningkatan pada premi baru tahunan (annualized new premium/ANP) yang mencapai 62% (y-o-y).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper