Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 9 OKTOBER: Pasar Tertuju ke Washington, Xi Jinping Serius Babat Korupsi di China

Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Senin (9/10/2017), di antaranya tentang rangkaian agenda ekonomi penting yang berpusat di Washington, AS, pekan ini serta pemberantasan korupsi di China.
Presiden Xi Jinping dan  PM China Li Keqiang berbicara dalam pembukaan National People's Congress di Great Hall of the People, di  Beijing,China/Reuters
Presiden Xi Jinping dan PM China Li Keqiang berbicara dalam pembukaan National People's Congress di Great Hall of the People, di Beijing,China/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Senin (9/10/2017), di antaranya tentang rangkaian agenda ekonomi penting yang berpusat di Washington, AS, pekan ini serta pemberantasan korupsi di China.

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Pasar Tertuju ke Washington. Pekan ini perhatian pasar bakal tertuju ke Washington, Amerika Serikat seiring dengan banyaknya agenda besar akan muncul dari pusat pemerintahan Paman Sam. Sentimen global akan bermula ketika rangkaian pertemuan World Bank-IMF Annual Meetings digelar pada 10 Oktober 2017, yang diawali dengan rilis laporan kuartalan terbarunya terkait dengan proyeksi ekonomi global. (Bisnis Indonesia)

Amazon Lirik Penjualan Obat-obatan Online. Amazon.com, dikabarkan telah menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk masuk dalam bisnis penjualan obat-obatan di Amerika Serikat
yang akan dijual menggunakan platform e-commerce mereka. (Bisnis Indonesia)

Diplomasi Korut Dianggap Telah Gagal. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menganggap upaya-upaya diplomatik dengan Korea Utara (Korut) telah gagal secara konsisten, sekaligus menambahkan bahwa hanya ada satu cara yang akan berhasil. (Investor Daily)

Xi Jinping Serius Babat Korupsi di China. Soal pemberantasan korupsi, Indonesia mungkin bisa meniru China. Badan Pengawas anti korupsi di China menyebutkan, hingga kini telah menghukum tidak kurang dari 1,34 juta pejabat sejak tahun 2013. Mereka dihukum karena terbukti melakukan tindak pidana korupsi. (Kontan)

Raja Thailand Kini Menjadi Pemegang Saham SCB. Terdapat perubahan pemegang saham utama di Siam Commercial Bank (SCB), bank terbesar ketiga di Thailand. Kini, sang Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn Bodindradebayavarangkun secara pribadi ikut menjadi pemegang saham SCB. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper