Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transisi Karyawan Bank BUMN ke JPN, Setelah Dua Tahun Bisa Memilih

Bisnis.com, JAKARTA — Proses transisi karyawan dari empat bank pelat merah ke PT Jalin Pembayaran Nusantara alias JPN diproyeksikan berlangsung setidaknya hingga dua tahun mendatang. Transisi ini dilakukan terkait integrasi ATM Himpunan Bank Negara atau Himbara.

Bisnis.com, JAKARTA — Proses transisi karyawan dari empat bank pelat merah ke PT Jalin Pembayaran Nusantara alias JPN diproyeksikan  berlangsung setidaknya hingga dua tahun mendatang. Transisi ini dilakukan terkait integrasi ATM milik bank-bank BUMN yang tergabung dalam Himpunan Bank Negara (Himbara).

Deputi Jasa Survei, Keuangan, dan Konsultasi Kementrian Badan Usaha Milik Negara Gatot Trihargo mengatakan, selepas periode dua tahun tersebut kelak para karyawan yang dipindahtugaskan akan diberi kesempatan memilih hendak menetap di JPN atau kembali ke bank masing-masing.

“Mereka sementara dipekerjakan penuh selama setahun sampai dua tahun di sana [PT JPN], nanti ada opsi untuk kembali ke bank masing-masing atau tetap di PT Jalin. Transisi kepegawaian ini supaya semua bisa berjalan mulus,” ucapnya, Senin (9/10/2017).

Dalam pengoperasian JPN tidak dilakukan perekrutan karyawan baru melainkan memindahtugaskan SDM dari masing-masing bank pelat merah saja. Hal ini, bertujuan agar pengelolaan ATM yang dilakukan perseroan berjalan lancar lantaran orang yang terlibat sudah berpengalaman.

Para SDM terpilih bertugas mengalihkan jaringan ATM milik empat bank pelat merah secara bertahap ke dalam network yang dikelola PT Jalin Pembayaran Nusantara.  Bank yang terlibat ialah empat bank pelat merah a.l. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper