Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 10 OKTOBER: Pajak Siaga Satu, Transfer Dana Rp18,9 T Dilakukan oleh 81 WNI

Berita tentang tugas berat pemerintah dalam hal realisasi penerimaan pajak menjelang akhir tahun serta transfer dana oleh WNI melalui Standard Chartered Bank menjadi sorotan sejumlah media massa hari ini, Selasa (10/10/2017).
Kantor Ditjen Pajak/Ilustrasi-Bisnis.com
Kantor Ditjen Pajak/Ilustrasi-Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Berita tentang tugas berat pemerintah dalam hal realisasi penerimaan pajak menjelang akhir tahun serta transfer dana oleh WNI melalui Standard Chartered Bank menjadi sorotan sejumlah media massa hari ini, Selasa (10/10/2017).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Pajak Siaga Satu. Kementerian Keuangan memiliki tugas berat di bidang pendapatan negara pada akhir tahun ini, setelah realisasi penerimaan pajak pada September tercatat Rp770,7 triliun
atau baru 60% dari target. (Bisnis Indonesia)

Harus Sesuai Domisili TNKB. Kendaraan-kendaraan angkutan sewa khusus diwajibkan menggunakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor sesuai dengan wilayah operasi yang ditetapkan. (Bisnis Indonesia)

Konsumsi Tumbuh Lambat. Bank Indonesia memperkirakan pertumbuhan tahunan konsumsi rumah tangga pada kuartal ketiga tahun ini masih melambat seiring dengan penjualan barang nonmakanan yang negatif. (Bisnis Indonesia)

Jurus Sapu Jagat Aparat Pajak. Tutup tahun 2017 kurang dari tiga bulan, tapi setoran penerimaan pajak masih seret. Realisasi penerimaan pajak baru mencapai Rp770,7 triliun atau 60% dari total target. (Kontan)

Transfer Dana Rp18,9 T Dilakukan oleh 81 WNI. Warga negara Indonesia (WNI) yang mentransfer dana senilai US$1,4 miliar (Rp18,9 triliun) lewat Standard Chartered Bank di Guernsey (Inggris) ke Singapura berjumlah 81 orang. Mereka adalah pebisnis murni, bukan dari petinggi militer, petinggi Polri, penegak hukum, maupun pejabat negara. (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper