Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 11 OKTOBER: Akses Pasar Keuangan China Harus Dibuka untuk Asing, Diamond Bullion Cara Baru Investasi Berlian

Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Rabu (11/10/2017), di antaranya tentang seruan dibukanya akses pasar keuangan China serta terobosan Singapore Diamond Investment Exchange meluncurkan Diamon Bullion.
Yuan/Bloomberg
Yuan/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Rabu (11/10/2017), di antaranya tentang seruan dibukanya akses pasar keuangan China serta terobosan Singapore Diamond Investment Exchange meluncurkan ‘Diamon Bullion’.

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Tak Semua Negara Berpartisipasi. Tahun ini telah menjadi periode paling positif bagi perekonomian global, setelah mengalami tekanan yang cukup besar pada 2016. Namun, pemerintah setiap negara diharapkan tidak terlena dengan kondisi yang tengah terjadi saat ini. (Bisnis Indonesia)

PBOC: Akses Pasar Keuangan Harus Dibuka untuk Asing. Gubernur Bank Sentral China (PBOC) Zhou Xiaochuan menyerukan agar China membuka akses pasar keuangannya
terhadap investor asing. (Bisnis Indonesia)

Catalan Diminta Tidak Tutup Pintu Dialog. Pemerintah Spanyol dan Uni Eropa (UE) pada Selasa (10/10) mengingatkan para pemimpin Catalan untuk tidak melakukan sesuatu yang tidak dapat diubah kembali atau menutup pintu dialog. (Investor Daily)

Diamond Bullion, Cara Baru Investasi Berlian. Terobosan baru diluncurkan Singapore Diamond Investment Exchange (SDIX), bursa komoditas fisik berlian pertama di dunia. Seperti diberitakan www.straitstimes.com, Selasa (10/10), SDIX baru saja meluncurkan “Diamond Bullion”, standar baru produk berlian yang dapat dibeli investor sebagai aset investasi layaknya emas. (Kontan)

Badai Menerjang AS, AIG Bakal Merugi US$3 Miliar. Bencana alam yang menghantam kawasan Amerika Serikat (AS) memberikan imbas bagi bisnis asuransi. Salah satunya, American International Group Inc. (AIG) yang diperkirakan akan menelan kerugian sebelum pajak akibat bencana badai Harvey, Irma, dan Maria yang terjadi belakangan ini. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper