Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fasilitasi Transaksi Realtime, LG Innotek Indonesia Gaet Bank Mandiri (BMRI)

Fasilitas host to host payment ini mencakup pemberian informasi rekening di mana LG Innotek Indonesia akan memperoleh informasi rekening yang terdaftar dalam fasilitas host to host, termasuk informasi rekening koran dan informasi rekening transaksi harian secara real time
Deretan mesin ATM Bank Mandiri/Reuters-Iqro Rinaldi
Deretan mesin ATM Bank Mandiri/Reuters-Iqro Rinaldi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyediakan layanan transaksi pembayaran melalui skema host to host payment kepada LG lnnotek lndonesia untuk membantu mempermudah proses transaksi keuangan dan meningkatkan efisiensi pengelolaan likuiditas.

Adapun perjanjian kerjasama itu ditandatangani oleh Direktur Utama LG lnnotek lndonesia Bae Un Gyo, dan Senior EVP Commercial Banking Bank Mandiri Riduan serta disaksikan Pejabat Eksekutif Treasury Bank Mandiri Darmawan Junaidi.

Pejabat Eksekutif Treasury Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, melalui layanan perbankan ini, sistem TI keuangan LG lnnotek lndonesia akan terintegrasi dengan sistem Bank Mandiri.

"Sehingga dapat memfasilitasi transaksi yang bersifat realtime dan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya keuangan untuk pengembangan usaha," tuturnya di Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Senior EVP Commercial Banking Bank Mandiri Riduan menuturkan, kerja sama ini diharapkan dapat menjadi solusi keuangan terbaik bagi LG innotek indonesia yang merupakan kepanjangan tangan LG Electronics di Indonesia untuk memenuhi permintaan berbagai komponen elektronik bagi group dan beberapa produsen produk elektronik terkemuka lain.

"Fasilitas host to host payment ini mencakup pemberian informasi rekening di mana LG Innotek Indonesia akan memperoleh informasi rekening yang terdaftar dalam fasilitas host to host, termasuk informasi rekening koran dan informasi rekening transaksi harian secara real time."

Sementara itu, dalam transaksi, perintah pembayaran ke rekening menggunakan fasilitas antara lain inhouse transfer, transaksi payroll, kliring (SKN), RTGS dan telegraphic transfer (remittance valas).

Melalui sinergi ini, Bank Mandiri juga menyediakan layanan Mandiri Cash Management untuk memudahkan transaksi pembayaran ke vendor/supplier, utility payment (Pajak, PLN, BPJS) dan Payroll.

”Sinergi ini menunjukan komitmen yang kuat, baik dari Bank Mandiri maupun LG lnnotek indonesia, untuk terus memberikan nilai bagi kemajuan industri elektronik di lndonesia.” ujar Darmawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper