Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hong Kong Percepat Perizinan Perusahaan Asuransi Online

Otoritas Asuransi Hong Kong akan mempercepat proses perizinan bagi perusahaan yang mengajukan lisensi untuk mengoperasikan perusahaan asuransi online.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Otoritas Asuransi Hong Kong akan mempercepat proses perizinan bagi perusahaan yang mengajukan lisensi untuk mengoperasikan perusahaan asuransi online.

Mengutip Asia Insurance Review, Kamis (12/10/2017), CEO Otoritas Asuransi John Leung Chi-yan mengatakan jalur cepat perizinan hanya berlaku untuk penyedia asuransi online yang menyediakan penjualan langsung asuransi jiwa, asuransi perjalanan atau pertanggungan kecelakaan pribadi. Proses akselerasi perizinan tidak akan berlaku untuk produk asuransi yang lebih kompleks yang memerlukan konsultasi dengan agen.

“Untuk produk asuransi jiwa yang lebih rumit, yang mengharuskan pemegang polis membayar iuran selama 20 atau 30 tahun, tidak tepat bila dijual secara online, "kata John Leung Chi-yan. "Tenaga penjual yang memenuhi syarat harus secara jelas menjelaskan produknya kepada pelanggan."

Dia berujar proses perizinan untuk pemohon asuransi tradisional umumnya butuh waktu 12 hingga 18 bulan. Sementara dengan jalur cepat antrean akan dipisahkan sehingga proses perizinan akan jauh lebih cepat.

"Kami percaya dengan ini akan mendorong lebih banyak perusahaan asuransi untuk menjual produk secara online atau melalui saluran digital lainnya. Jenis penjualan digital ini biasanya lebih murah karena pelanggan tidak perlu membayar komisi kepada tenaga penjualan, "tambah John.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper