Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo III Investasi Rp550 Miliar Garap Office Tower

Pelindo) III menginvestasikan Rp550 miliar untuk menggarap pengembangan Office Tower bertema 'Beyond Building to Deach Dream of The Future' yang ditarget rampung pada 2020.

Bisnis.com, SURABAYA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menginvestasikan Rp550 miliar untuk menggarap pengembangan Office Tower bertema 'Beyond Building to Deach Dream of The Future' yang ditarget rampung pada 2020.

CEO Pelindo III IG. N. Askhara Danadiputra atau dikenal dengan Ari Askhara mengatakan pembangunan gedung Office Center Pelindo Place yang digarap bersama anak usahanya PT Pelindo Properti Indonesia (PPI) ini merupakan bentuk upaya perseroan untuk mensentralisasi layanan kepelabuhan.

"Office tower ini merupakan bangunan pertama di Indonesia yang menjadi contoh dalam pengembangan dan penataan wilayah pelabuhan. Dengan harapan nanti bisa memperlancar kegiatan kepelabuhan, apalagi gedung ini dirancang akan memiliki fasilitas berkelas," katanya di sela-sela Ground Breaking Office Center Pelindo Place di Jalan Perak Timur, Jumat (13/10/2017).

Ari menambahkan gedung tersebut diyakini bakal menjadi kekuatan Pelindo III bahwa pelabuhan Perak ada sebuah icon baru yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat urban Surabaya.

Corporate Secretary Pelindo lII Faruq Hidayat menjelaskan office tower Pelindo III ini memiliki desain 23 lantai dengan ketinggian bangunan 121 meter, dan luas bangunan 60.000 m2.

Bangunan dididirkan di atas lahan seluas 1,1 ha dengan dilengkapi fasilitas penunjang berkonsep lifesfyle dan commercial area.

"Gedung ini dirancang dengan konsep hemat energi sehingga akan menjadi tempat yang representatif," katanya.

Faruq mengatakan office tower ini juga dibangun sebagai langkah penataan lingkungan pelabuhan Tanjung Perak, di mana nantinya lahan-lahan yang ada akan dipergunakan sebagai peningkatan pelayanan barang.

"Dengan lancarnya proses kegiatan layanan di pelabuhan diharapkan dapat menekan atau menurunkan biaya logistik
nasional," imbuhnya.

Dia menambahkan nantinya gedung tersebut juga diperuntukan bagi seluruh anak usaha, afiliasi serta pengguna jasa kepelabuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper