Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Direktur Pelaksana IMF : Kepercayaan Percepat Pemulihan Ekonomi Dunia

Kepercayaan satu sama lain menjadi aspek yang sangat krusial bagi dunia agar mampu memperkuat percepatan pemulihan ekonomi.
Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde dalam pembukaan  Puncak Rapat Tahunan IMF  Bank Dunia 2017 di DAR Constitution Hall, Washington, Jumat (13/10/2017).
Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde dalam pembukaan Puncak Rapat Tahunan IMF Bank Dunia 2017 di DAR Constitution Hall, Washington, Jumat (13/10/2017).

Bisnis.com, WASHINGTON – Kepercayaan satu sama lain menjadi aspek yang sangat krusial bagi dunia agar mampu memperkuat percepatan pemulihan ekonomi.

Hal ini disampaikan Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde dalam pembukaan Puncak Rapat Tahunan IMF – Bank Dunia 2017 di DAR Constitution Hall, hari ini, Jumat (13/10/2017).

Dia merefleksikan hal tersebut dengan kondisi sumber daya manusia di IMF. Pasalnya, setiap hari, dia melihat staf yang berbakat dan beragam – mewakili lebih dari 150 kebangsaaan. Staf bekerja untuk memberikan yang terbaik dalam pelayan kepada negara anggota.

Dengan kepercayaan yang dimiliki satu sama lain untuk bekerja secara kolektif mampu memecahkan setiap tantangan, tidak terkecuali masalah global. Dia meminta agar seluruh negara anggota bisa memperkuat sistem multilateral bersama untuk mendukung perbaikan dunia.

“Sebelumnya saya menyatakan kepercayaan saya kepada Anda, dan saya dapat meyakinkan Anda bahwa kami bekerja sekeras yang kami bisa untuk memenuhi kepercayaan Anda,” katanya.

Menurutnya, dunia dapat sukses mengatasi tantangan global jika bekerja sama dengan baik. Setiap negara dapat pergi sendiri, tapi akan lebih jauh jika berjalan bersama-sama dengan negara lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper