Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Dukung Pembiayaan Replanting Kebun Sawit

Bank BRI mendukung program peremajaan kebun kelapa sawit dengan memberikan fasilitas pembiayaan bagi petani plasma senilai Rp25 juta per hektare.
Nasabah berjalan menuju galeri e-banking Bank BRI di Jakarta, Selasa (12/9)./JIBI-Dwi Prasetya
Nasabah berjalan menuju galeri e-banking Bank BRI di Jakarta, Selasa (12/9)./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, MUSI BANYUASIN - Bank BRI mendukung program peremajaan kebun kelapa sawit dengan memberikan fasilitas pembiayaan bagi petani plasma senilai Rp25 juta per hektare.

Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso mengatakan pihaknya ingin mendukung program pemerintah, terutama program Badan Pengelola Dana Perkebunan (BPDP) kelapa sawit yang bertujuan untuk menjaga stabilitas dan meningkatkan produktivitas kebun kelapa sawit.

"Fasilitas kredit yang diberikan oleh Bank BRI dalam rangka melengkapi biaya replanting perkebunan, dimana sebagian dana yang diberikan bersumber dari dana BPDP Kelapa Sawit," kata Hari dalam siaran pers kegiatan Penanaman Perdana Program Peremajaan Kebun Kelapa Sawit di Desa Panca Tunggal, Musi Banyuasin, Sumsel, Jumat (13/10/2017).

Hari mengatakan pemberian kredit dilakukan dengan mekanisme bantuan dana dari BPDP Kelapa Sawit sebesar Rp25 juta per ha.

Sebelumnya, Bank BRI bersama dengan BPDP Kelapa Sawit telah menandatangani kesepakatan bersama mengenai pengelolaan dana dan pengembangan kelapa sawit Indonesia.

Berdasarkan catatan Bisnis, program replanting yang didukung penuh pemerintah di Kabupaten Muba itu diterapkan di kebun seluas 4.600 ha.

Dalam lingkup kerja sama ini, Bank BRI menyediakan layanan dan jasa perbankan yang terintegrasi, menyeluruh, dan real time online berupa simpanan, pinjaman dan jasa perbankan lainnya serta pengelolaan data hingga informasi dalam menghimpun, mengadministrasikan, mengelola, menyimpan, dan menyalurkan dana yang bersumber dari pungutan ekspor sawit atau sumber lainnya melalui jaringan kerja dan e-Channel BRI yang tersebar ke pelosok Indonesia.

"Kesiapan Bank BRI dalam mendukung pengembangan industri kelapa sawit di Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi. Dengan tersebarnya unit kerja operasional dan dukungan e-channel yang mumpuni, kami mampu memberikan pelayanan perbankan yang menyeluruh dan optimal," ujar Hari.

Hingga September 2017, perseroan mencatat jaringan kerja operasional dan elektronik telah mencapai sebanyak 10.458 unit kerja konvensional, 24.802 unit jaringan ATM, dan 319.619 unit jaringan EDC, atau secara total 345.913 unit jaringan e-Channel BRI.

"Kedepannya, Bank BRI optimis dapat terus memberikan inovasi pelayanan terbaik bagi seluruh stakeholder industri kelapa sawit," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper