Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BTN Siap Layani Kebutuhan KPR Karyawan Railink

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., kembali menjalin kemitraan dengan badan usaha milik negara (BUMN) salah satunya di sektor transportasi yakni PT Railink.
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Maryono (kanan) bersama Direktur Handayani menjelaskan kinerja perusaahaan saat apaparan kinerja di Jakarta, Senin (24/7)./JIBI-Abdullah Azzam
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Maryono (kanan) bersama Direktur Handayani menjelaskan kinerja perusaahaan saat apaparan kinerja di Jakarta, Senin (24/7)./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., kembali menjalin kemitraan dengan badan usaha milik negara (BUMN) salah satunya di sektor transportasi yakni PT Railink.

Managing Director Consumer Banking Bank BTN Handayani mengatakan, perseroan terus menggenjot kolaborasi dengan berbagai institusi dan perusahaan untuk meningkatkan keterjangkauan layanan keuangan dari Bank BTN. Melalui kemitraan dengan Railink menjadi langkah strategis perseroan agar karyawan Railink dapat menikmati fasilitas kredit konsumer dari Bank BTN.

“Setidaknya akan ada 180 karyawan Railink yang bisa menikmati kredit dari Bank BTN, mulai dari KPR [kredit pemilikan rumah], kredit untuk karyawan, kredit untuk renovasi rumah, dan fasilitas kredit lainnya. Dengan kemitraan ini, juga dapat memacu penyaluran kredit konsumer di Bank BTN,” kata Handayani usai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Bank BTN dan Railink di Menara BTN, Jakarta, Jumat (13/10).

Hingga Agustus 2017, pertumbuhan kredit konsumer emiten berkode saham BBTN ini terus mencatatkan laju positif. Per Agustus 2017, BBTN telah menyalurkan kredit konsumer (unaudited) senilai Rp143,99 triliun. Posisi tersebut terpantau naik 19% secara tahunan (year-on-year/yoy) dari Rp121,05 triliun pada Agustus 2016. “Pada akhir 2017 nanti, kami meyakini kredit akan melaju sesuai target yang kami bidik,” kata Handayani.

Adapun, dari kemitraan ini, beberapa fasilitas kredit konsumer yang bisa dinikmati karyawan Railink yakni KPR Non-Subsidi, KPR Subsidi, Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) BTN, Kredit Agunan Rumah (KAR) BTN, Kredit Ringan BTN (Kring BTN), Kredit Swadana, KPR BTN Subsidi dengan skema syariah dan KPR BTN Non-Subsidi dengan skema syariah.

Dengan fasilitas tersebut, karyawan anak usaha PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Angkasa Pura II (Persero) bisa mendapatkan pinjaman dengan uang muka mulai dari 1%, bunga dan margin mulai 5%, jangka waktu pinjaman hingga 25 tahun, perlindungan asuransi, serta berbagai program menarik lainnya.

Selain kemudahan fasilitas kredit tersebut, dengan kemitraan ini, nasabah Bank BTN juga dapat menggunakan kartu kredit dan debit perseroan untuk membeli tiket kereta api bandara.

“Berbagai promosi menarik tersebut sejalan dengan langkah Bank BTN terus meningkatkan produk dan layanan bagi nasabahnya. Dengan peningkatan transaksi melalui kartu Bank BTN, juga akan mendukung peningkatan fee based income kami,” tutur Handayani.

Handayani menjelaskan, pihaknya akan terus mengeksplorasi layanan jasa perbankan yang bisa diberikan kepada Railink. Menurutnya, Railink memiliki potensi yang besar apalagi di tengah pemerintah yang tengah fokus menggenjot pembangunan insfrastruktur termasuk transportasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Rahayuningsih

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper