Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri Garap Co-Branding ID Card ITDC Nusa Dua

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bekerja sama dengan Bank Mandiri untuk penyediaan kartu co-branding ID Card BUMN.

Bisnis.com, NUSA DUA--PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bekerja sama dengan Bank Mandiri untuk penyediaan kartu co-branding ID Card BUMN.

Penyerahan ID Card co-branding untuk pegawai ITDC ini dilakukan secara simbolis oleh Direktur Government & Institution Bank Mandiri Kartini Sally kepada Direktur Strategi Korporasi dan Keuangan ITDC Jatmiko K. Santosa , di sela-sela acara Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017 di Pulau Peninsula, Sabtu (14/10/2017) malam.

Menurut Kartini Sally kartu bagi seluruh karyawan ITDC ini bersifat multifungsi. Selain sebagai kartu identitas, juga terintegrasi dengan sistem perbankan Mandiri sebagai uang elektronik (e-Money) yang dapat digunakan untuk pembayaran sarana transportasi seperti tol, parkir, pembayaran di gerai-gerai ritel dan sebagainya.

“Bank Mandiri akan menyediakan layanan co-branding ID Card karyawan ITDC. Kartu ini akan memiliki fungsi sebagai kartu prabayar Mandiri e-money yang dapat digunakan untuk berbagai transaksi pembayaran, seperti pembayaran transportasi, parkir dan belanja di retailer sehingga dapat memudahkan karyawan," ujar Kartini.

Sinergi BUMN ini, lanjut Kartini, akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan memperkuat bisnis kedua belah pihak, terutama dalam bidang keuangan, e-commerce dan digital platform.

"Kerjasama ini juga sebagai upaya kami untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi transaksi tunai sebagaimana dicanangkan pemerintah melalui Bank Indonesia dalam Gerakan Nasional Non Tunai," ujarnya.

Direktur Strategi Korporasi dan Keuangan ITDC Jatmiko K. Santosa mengatakan kartu co-branding ini merupakan sinergi BUMN dalam menyediakan layanan yang lebih baik bagi karyawan BUMN.

“Pemanfaatan teknologi digital dalam sebuah kartu identitas karyawan BUMN diharapkan dapat memberikan banyak kemudahan bagi karyawan ITDC, baik untuk proses identifikasi karyawan, maupun berbagai transaksi bagi karyawan ITDC yang saat ini berbasis di Jakarta, Bali, dan Lombok.”

Karyawan ITDC, kelak dapat menggunakan ID Card seperti kartu mandiri e-Money lainnya antara lain e-Toll card, Indomaret Card, Gaz Card, dan jenis kartu lain berlogo “e-Money”. Kartu ini dapat digunakan untuk melakukan transaksi di ribuan merchant, antara lain jalan tol, pembayaran bus (Transjakarta, Trans Jogja dan Batik Solo Trans), kereta (RaiLink Medan dan Jakarta Commuter Line), parkir (Quality Parking, Secure Parking dan Parkir Stasiun Reska), toko-toko ritel, SPBU, restoran cepat saji dan arena rekreasi.

Terkait Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta y‎ang berlangsung 11-15 Oktober 2017, Bank Mandiri menyiapkan 15 ribu kartu e-Money bagi pengunjung. Seluruh gerai di fiesta ini diberlakukan transaksi nontunai. ITDC Nusa Dua menargetkan angka kunjungan mencapai 30 ribu orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper