Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri Tingkatkan Pangsa Pasar

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. terus berupaya meningkatkan pangsa pasar transaksi valas di Indonesia yang saat ini telah mencapai 29%.
Layanan nasabah di  kantor cabang PT Bank Mandiri, di Jakarta./JIBI-Nurul Hidayat
Layanan nasabah di kantor cabang PT Bank Mandiri, di Jakarta./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. terus berupaya meningkatkan pangsa pasar transaksi valas di Indonesia yang saat ini telah mencapai 29%.

Pejabat Eksekutif  Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, pada periode Januari-September 2017, bank pelat merah tersebut telah memfasilitasi transaksi valas dengan nilai finansial setara dengan Rp2.959 triliun, naik 23 % dari periode yang sama pada tahun lalu.

“Ekspektasi peningkatan transaksi perdagangan antara korporasi Indonesia dengan mitra internasional serta kebutuhan operasional perusahaan multinasional di Indonesia masih menjadi alasan utama kebutuhan valas di dalam negeri, di samping untuk pembayaran utang,” katanya melalui siaran resmi diterima Bisnis, Minggu (22/10/2017).

Tim Treasury Bank Mandiri, lanjut Junaidi, juga secara agresif melakukan pemasaran produk treasury. Bukan hanya transaksi valas, namun juga produk investasi dan lindung nilai yakni transaksi call spread, par forward, forward, swap, FX option, interest rate swap, dan cross currency swap.

Pada 2017 Bank Mandiri juga meluncurkan produk investasi terbaru yaitu Mandiri Dual Currency Investment yang banyak diminati oleh nasabah, menyusul produk Mandiri Deposit Swap yang telah dipasarkan sejak tahun 2016.

Junaidi menambahkan, selain menyediakan produk yang lengkap, pihaknya juga berupaya meningkatkan transaksi melalui sinergi dengan unit bisnis yang saling berkaitan.

“Secara internal, kami juga bersinergi dengan unit bisnis yang mengelola nasabah korporasi untuk membantu mensosialisasikan produk dan jasa valas tersebut sesuai dengan karakteristik nasabah,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper