Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambut Hari Oeang Ke-71, Ditjen Pajak Gelar Cek Papsmear & Operasi Katarak Gratis

Dalam rangka menyambut hari Oeang ke-71, Direktorat Jenderal Pajak Kanwil DJP Wajib Pajak Besar mengadakan Bakti Sosial yang meliputi pemeriksaan papsmear, palpasi serta operasi katarak gratis.
Kepala Kanwil DJP Wajib Pajak Besar, Mekar Satria Utama.
Kepala Kanwil DJP Wajib Pajak Besar, Mekar Satria Utama.

Bisnis.com, JAKARTA — Dalam rangka menyambut hari Oeang ke-71, Direktorat Jenderal Pajak Kanwil DJP Wajib Pajak Besar mengadakan Bakti Sosial yang meliputi pemeriksaan papsmear, palpasi serta operasi katarak gratis.

Acara Baksos ini dimulai pada 18 Oktober 2017 yang diawali dengan Papsmear dan Palpasi untuk para pegawai wanita, istri dari para pegawai serta para tenaga pendukung yang bekerja di gedung Pajak Radjiman.

Penyelenggaraan operasi katarak sendiri dimulai pada 21 Oktober 2017 dengan screening para calon pasien operasi katarak untuk menentukan apakah kesehatan serta tingkat kematangan katarak memungkinkan untuk dioperasi.

Kemudian operasi katarak untuk para pasien yang lolos screening akan dilakukan pada 28 Oktober 2017. Sedangkan perawatan pasca-operasi akan dilakukan pada 29 Oktober 2017 dan 4 November 2017.

“Tentunya untuk papsmear, kami telah bekerjasama dengan Parahita Diagnostic Center, sedangkan untuk operasi katarak, kerja sama dilakukan dengan Klinik Erha dan Himpunan Bersatu Teguh,” ujar Kepala Kanwil DJP Wajib Pajak Besar, Mekar Satria Utama melalui keterangan tertulis yang diterima Bisnis.com, Senin (23/10).

Pada pelaksanaan Baksos yang telah terselenggara minggu lalu, sebanyak 68 pegawai wanita telah mengikuti Papsmear dan Palpasi. Sejak pendaftaran dibuka, jumlah calon pasien operasi katarak yang mendaftar sebanyak 503 pasien. Adapun dana untuk kegiatan Bakti Sosial seluruhnya dikumpulkan dari sumbangan sukarela para pegawai di lingkungan gedung Radjiman Wedyodiningrat.

“Semoga baksos yang diselenggarakan di gedung Pajak Radjiman Wedyodiningrat dalam rangka memperingati Hari Oeang ke-71 dan mewujudkan kepedulian serta rasa berbagi terhadap sesama ini dapat berjalan lancer dan dapat secara rutin kita selenggarakan,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper