Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kinerja Kuartal III/2017, BTPN Raup Laba Rp1,4 Triliun

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. (BTPN) membukukan laba bersih setelah pajak senilai Rp1,4 triliun per kuartal III/2017.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. (BTPN) membukukan laba bersih setelah pajak senilai Rp1,4 triliun per kuartal III/2017.

Direktur Utama BTPN Jerry Ng menuturkan, perolehan laba jika tidak memperhitungkan nilai investasi pada tahun ini mencapai Rp1,8 triliun.

“Jika tidak memperhitungkan investasi baru, laba korporasi mencapai Rp1,8 triliun,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Senin (23/10).    

Jerry menambahkan, pada periode Januari-September 2017, perseroan telah menanamkan investasi senilai Rp624 miliar, meningkat 77% dibandingkan nilai investasi pada kurun waktu yang sama tahun lalu yakni Rp353 miliar.

Selama tiga tahun terakhir, total investasi yang dibenamkan telah mencapai lebih dari Rp1,4 triliun untuk mengembangkan dua platform digital, yakni BTPN Wow! dan Jenius.

Sementara itu, penyaluran kredit hingga akhir September 2017 mencapai Rp65,8 triliun, tumbuh 5% dibandingkan dengan realisasi pada periode yang sama tahun lalu senilai Rp62,6 triliun.

Prinsip kehati-hatian dalam penyaluran kredit tetap menjadi perhatian utama, terlihat dari rasio kredit bermasalah atau non-performing loan (NPL) yang terjaga di level 0,9%.

Adapun, dari sisi penghimpunan dana,  total dana pihak ketiga (DPK) per akhir September 2017 mencapai Rp74,9 triliun, tumbuh 9% dibandingkan dengan realisasi pada tahun lalu senilai Rp68,8 triliun.

Disokong oleh kinerja positif, aset BTPN tumbuh 9% secara year on year dari Rp86,1 triliun menjadi Rp93,8 triliun per akhir September 2017. Sementara itu rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio/CAR) terjaga di 24,8%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper