Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jajaki Pasar Kalimantan, Home Credit Buka Cabang di Banjarmasin

PT Home Credit Indonesia resmi hadir di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, sebagai wujud realisasi langkah strategis untuk terus mengembangkan bisnis Home Credit ke Pulau Kalimantan.
Home Credit Indonesia/Istimewa
Home Credit Indonesia/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—PT Home Credit Indonesia resmi hadir di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, sebagai wujud realisasi langkah strategis untuk terus mengembangkan bisnis Home Credit ke Pulau Kalimantan.

Jaroslav Gaisler, Chief Executive Officer (CEO) PT Home Credit Indonesia mengatakan bahwa kehadiran Home Credit di Banjarmasin merupakan komitmen kami yang secara berkesinambungan terus memperluas bisnis dan layanan hingga ke seluruh wilayah di Indonesia, tidak hanya di Pulau Jawa, tapi juga di Pulau Kalimantan.

“Sejak resmi beroperasi Maret 2017, kami telah melayani lebih dari 6.500 pelanggan di Banjarmasin, dengan total lebih dari 120 titik penjualan. Kami terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat disini. Dengan hadirnya layanan kami disini, kami juga ingin terus memainkan peran aktif dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (30/10/2017).

Jarda, panggilan akrab CEO Home Credit Indonesia, mengungkapkan bahwa baru 7 bulan beroperasi di Banjarmasin, Home Credit telah menyalurkan total pembiayaan sebesar lebih dari Rp20 miliar.

Dari total pembiayaan tersebut, kontribusi terbesar yang membantu pertumbuhan bisnis perusahaan adalah lebih dari 60% berasal dari penjualan mobile phone dan gadget, dan diikuti oleh penjualan barang elektronik seperti televisi dan laptop.

Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia menambahkan posisi Banjarmasin sangat strategis sebagai jalur distribusi barang dan jasa ke kota-kota Pulau lainnya di Kalimantan.

“Kami yakin, kota ini memiliki potensi bisnis yang akan terus berkembang. Sebagai perusahaan keuangan berbasis teknologi global, kami ingin mengubah cara dunia berbelanja untuk menjadikan apa yang konsumen inginkan dalam jangkauan. Perluasan bisnis ini juga tentunya membuka peluang bisnis bagi mitra kami dan turut menciptakan 8.000 lapangan pekerjaan di seluruh Indonesia.”

Andy menambahkan selain memberikan pembiayaan bertanggungjawab, mudah, praktis, proses persetujuan yang cepat hanya sekitar 30 menit, saat ini pelanggan juga sudah dapat menikmati layanan pembiayaan online, sehingga pelanggan di Banjarmasin dapat membeli kebutuhannya dimana saja dan kapan saja melalui mitra online Home Credit seperti ES.id by Electronic Solution, TokoPDA.com, Laku6 dan lainnya.

Sementara itu Bambang Sumantri, City Manager Banjarmasin PT Home Credit Indonesia mengatakan hadirnya kami di Banjarmasin akan memberi sinyal kuat akan komitmen untuk bekerjasama dengan para mitra lokal di kota tersebut, dalam upaya memenuhi kebutuhan konsumen dan mengembangkan bisnis kedua pihak.

Mitra terkemuka yang telah bekerjasama di Banjarmasin diantaranya adalah Ace Hardware, Informa, Hypermart, Erafone, OPPO dan lainnya. Sementara untuk mitra lokal diantaranya adalah Gadget Mart Banjarmasin, Borneo Digital, EOS Digital dan lainnya. “Tidak berhenti disini saja, kami juga terus berupaya untuk terus mencari potensi untuk menjalin kerjasama dengan calon mitra lainnya,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper