Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRIIndocomtech: BRI Libatkan Start Up Fintech

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. kembali menjadi sponsor utama penyelenggaraan BRIIndocomtech untuk kali keenam secara berturut-turut sejak tahun 2012.
Ilustrasi: Suasana pameranIndocomtech 2013/jibiphoto
Ilustrasi: Suasana pameranIndocomtech 2013/jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. kembali menjadi sponsor utama penyelenggaraan BRIIndocomtech untuk kali keenam secara berturut-turut sejak tahun 2012.

Penyelenggaraan pameran IT ini merupakan kerja sama antara BRI dan PT Traya Event Internasional serta Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (APKOMINDO).

Lebih dari 250 peserta yang bergerak di bidang teknologi baik domestik maupun mancanegara turut serta dalam pameran BRIIndocomtech kali ini.

Pada gelaran event pameran IT terbesar di Indonesia ini, untuk pertama kalinya BRI menggandeng Financial Technology (Fintech) ambil bagian dalam rangkaian kegiatan BRIIndocomtech 2017.

Kehadiran Start Up Fintech menjadi pembeda dalam penyelenggaraan BRIIndocomtech tahun ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Terdapat 24 Start Up Fintech yang akan diikutkan dalam pameran BRIIndocomtech sebagai bentuk nyata dukungan BRI terhadap perkembangan fintech.

BRIIndocomtech yang merupakan event tahunan pameran teknologi informasi dan komunikasi resmi dibuka pada Selasa (1/11/2017) di JCC Senayan, Jakarta.

BRIIndocomtech telah menjadi benchmark bagi perkembangan teknologi di Indonesia.

Acara pembukaan dihadiri Dirjen Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Kominfo Ismail, Direktur Pemberdayaan Industri Informatika Kementerian Kominfo Septriana Tangkary, Direktur Konsumer Bank BRI Handayani, Direktur Digital Banking & Teknologi Bank BRI Indra Utoyo, Ketua Umum Yayasan Apkomindo Indonesia (YAI) Ir. G. Hidayat Tjokrodjojo, dan Presiden Direktur Traya Events Bambang Setiawan.

BRIIndocomtech digelar selama lima hari pada 1-5 November 2017. Selain pameran produk-produk teknologi, BRIIndocomtech menggelar seminar mengenai teknologi, kompetisi fintech, dan pertandingan games kekinian.

“Salah satu wujud komitmen Bank BRI untuk memberikan user experience bagi masyarakat, terutama nasabah BRI, di bidang teknologi informasi dan komunikasi adalah dukungan kepada BRIIndocomtech. Dengan mengusung tema Digital Smart Living, tema besar tahun ini sangat sesuai dengan fenomena revolusi digital yang tengah terjadi di masyarakat,” ungkap Handayani.

Handayani menambahkan, BRI telah menyiapkan berbagai promo menarik. Tidak hanya untuk pengunjung, promo pun akan diberikan bagi merchant yang berpartisipasi pada event kali ini.

“Pengunjung baik nasabah maupun calon nasabah, serta merchant merupakan mitra kami yang akan mendapatkan kesempatan dalam memperoleh berbagai promo menarik yang telah kami siapkan,” imbuhnya.

Pengunjung juga dapat merasakan pengalaman berbelanja yang berbeda, di antaranya melalui Flash Sale dengan E-pay BRI, Virtual Reality Games serta Lelang Gadget.

Selain itu, pengunjung yang mengajukan kartu kredit BRI bisa mendapatkan kesempatan untuk Lucky Wheel dan memenangkan hadiah handphone. Pengunjung juga berkesempatan mendapatkan promo redeem BRI Point Kartu Kredit BRI.

“Kami berharap, dukungan BRI terhadap ajang BRIIndocomtech mampu memberikan sumbangsih bagi perkembangan ekonomi digital di Indonesia. Ini sesuai dengan keinginan Presiden Joko Widodo yang menargetkan di tahun 2020 Indonesia menjadi negara ekonomi digital terbesar di Asean,” kata Handayani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper