Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Investasi BRI Life Tumbuh 14%

PT Asuransi BRI Life membukukan pertumbuhan hasil investasi hingga 14% pada akhir kuartal III/2017.
BRI Life/Istimewa
BRI Life/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi BRI Life membukukan pertumbuhan hasil investasi hingga 14% pada akhir kuartal III/2017.

Direktur Umum dan Keuangan PT Asuransi BRI Life (BRI Life) M. Sodo Harisetyanto mengatakan hingga September 2017 hasil investasi perusahaan mencapai Rp400 miliar.

Realisasi itu atau, jelasnya, bertumbuh sekitar 13% - 14% dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

"September tahun lalu hasil investasinya sekitar Rp354 miliar," ujarnya di sela-sela konferensi pers kinerja dan media gathering, Kamis (9/11/2017).

Menurutnya, pertumbuhan tersebut terkait dengan positifnya kinerja pasar modal, mengingat portofolio investasi perusahaan dominan di reksa dana.

Selebihnya, jelas dia, dana kelolaan BRI Life ditempatkan pada sejumlah instrumen, seperti deposito, saham, obligasi dan surat berharga negara.

Sodo pun optimistis kinerja hasil investasi perusahaan akan terus bertumbuh hingga akhir tahun seiring dengan proyeksi "Kalau sampai Oktober 2017 hasil investasi sudah mencapai Rp443 miliar dengan aset under management mencapai Rp6,6 triliun," ungkapnya.

Adapun, laba bersih perusahaan telah mencapai Rp250 miliar pada Oktober 2017, sedangkan total aset per September 2017 mencapai Rp7,35 triliun atau tumbuh 26,9%.

Pada periode yang sama, BRI Life membukukan pendapatan premi senilai Rp2,46 triliun. Realisasi tersebut bertumbuh 11,6% sebab pada periode yang sama tahun lalu pendapatan premi perseroan mencapai Rp2,02 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper