Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan SBN Ritel Online : Uji Coba Sistem Hingga Akhir Tahun

Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi mengatakan Investree masih melakukan uji coba system penjualan Surat Berharga Negara (SBN) ritel online sampai akhir tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA-- Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi mengatakan Investree masih melakukan uji coba system penjualan Surat Berharga Negara (SBN) ritel online sampai akhir tahun ini.

"Kita lagi fokus uji coba system dulu sampai dengan akhir tahun, Januari akan kita launching," kata Adrian kepada Bisnis, Jumat(10/9/2017).

Sebelumnya PT Investree Radhika Jaya atau Investree ditunjuk sebagai pilot project pengembangan sistem penjualan Surat Berharga Negara (SBN) untuk investor ritel secara online.

Pilot project tersebut akan diimplementasikan pada tahun 2018 guna mendukung keuangan inklusif, memperluas basis investor ritel domestik, serta mempermudah akses investasi ritel untuk masyarakat di Indonesia.

Dia mengatakan pengembangan sistem tersebut sebagai terobosan yang dilakukan oleh pemerintah sekaligus memberikan alternatif mekanisme penerbitan SBN ritel.

Oleh karena itu, nantinya para peminjam borrower) dan pemberi pinjaman (lender) akan mendapatkan akses untuk membeli SBN melalui Investree.

“Ini dapat mengembangkan investasi ritel di Indonesia dengan menambah aset kelas yang didistribusikan melalui platform kami,” kata Adriannya.

Menurut Global Retail Development Index (GRDI) 2016, Indonesia berada di peringkat 5 negara dengan sektor bisnis ritel paling potensial di dunia. Adrian meyakini dengan tugas baru yang diberikan dapat menumbuhkan keuangan di Indonesia.

Selain itu, katanya, transformasi investasi juga sedang mengalami pergeseran dari investor institusi ke investor ritel seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi.

“Ada beberapa faktor yang membuat sektor ritel di Indonesia terus tumbuh dan menarik minat investor, salah satunya adalah jumlah penduduk dan meningkatnya pertumbuhan masyarakat kelas menengah di Indonesia,” tambah Adrian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper