Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Niaga Dorong Anak Muda Kembangkan Industri Kreatif

PT Bank CIMB Niaga Tbk. mendorong generasi muda untuk aktif memajukan perekonomian Indonesia melalui industri kreatif.
Layanan nasabah di kantor PT. Bank CIMB Niaga Tbk, di Jakarta./JIBI-Nurul Hidayat
Layanan nasabah di kantor PT. Bank CIMB Niaga Tbk, di Jakarta./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk. mendorong generasi muda untuk aktif memajukan perekonomian Indonesia melalui industri kreatif.

Pasalnya, ke depan industri kreatif akan menjadi sektor strategis yang dapat meningkatkan daya saing, produktivitas, lapangan kerja, dan pertumbuhan ekonomi Indonesia secara berkelanjutan.

“Melalui gerakan #KejarMimpi kami mengajak anak muda Indonesia menyiapkan diri dan mengambil peran di industri kreatif sesuai minat dan potensinya,” kata Direktur Compliance, Corporate Secretary, and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei, lewat keterangan tertulis, Senin (27/11/2017).

Salah satu bentuk dukungannya yakni lewat event #KejarMimpi Leaders Camp Night at The Museum di Museum Nasional Indonesia, Jakarta, sebagai bagian dari rangkaian pameran Jalur Rempah yang diselenggarakan Harian Kompas dan didukung oleh CIMB Niaga.

Acara ini menampilkan tiga pembicara yaitu Direktur Compliance, Corporate Secretary, and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei, Co-Founder #KejarMimpi Maudy Ayunda, dan Sutradara Film Nia Dinata.

Fransiska menjelaskan, gerakan #KejarMimpi yang diprakarsai CIMB Niaga telah dilakukan di sejumlah daerah di Indonesia, salah satunya di Flores, Nusa Tenggara Timur. Di daerah tersebut, CIMB Niaga membangun Rumah Mimpi sebagai wadah berbagi kreativitas dan ilmu yang mengangkat keunikan budaya lokal bagi masyarakat sekitar.

Di Rumah Mimpi tersebut, CIMB Niaga bersama Yayasan Kehati memberikan edukasi terkait konservasi bambu dan pemanfaatannya untuk kerajinan tangan. Melalui inisiatif ini, perseroan berharap dapat berkontribusi secara langsung bagi perkembangan desa dan masyarakat.

Selain itu, CIMB Niaga juga memberikan bantuan pendidikan dalam bentuk beasiswa dan program literasi di sejumlah sekolah.

“Hal ini selaras dengan brand promise CIMB Niaga ‘Forward’, di mana perseroan senantiasa mendukung para nasabah dan masyarakat untuk meraih mimpi dan ambisinya di masa depan. Termasuk generasi muda sebagai penerus tonggak kepemimpinan bangsa di masa depan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Maudy Ayunda menceritakan pengalamannya sebagai seorang anak muda Indonesia yang sukses mengejar mimpi, baik saat masih sekolah maupun meniti karir di industri kreatif. Sementara, Nia Dinata membagi kisah tentang perjalanannya membuat film dokumenter tentang kekayaan Indonesia.

Acara yang mengusung tema Empowering Indonesian Economy Through Creative Industry diharapkan dapat membuka wawasan generasi muda mengenai potensi dan masa depan industri kreatif di Indonesia.

Sharing pengalaman dari tokoh inspiratif yang memiliki kesamaan aspirasi dalam mewujudkan mimpi bersama CIMB Niaga tersebut, dapat menjadi masukan bagi generasi muda untuk membangun karir dan mimpi di masa depan,” ujar Fransiska.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper