Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Terima Penghargaan di IICD Corporate Governance Award 2017

PT Bank Central Asia tbk (BCA) menerima penghargaan di kategori Best Disclosure and Transparency Big Cap dalam ajang The 9th IICD Corporate Governance Award 2017.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia tbk (BCA)  menerima penghargaan di kategori Best Disclosure and Transparency Big Cap dalam ajang “The 9th IICD Corporate Governance Award 2017”.

Pada ajang tersebut, penghargaan diterima oleh Corporate Secretary BCA Jan Hendra.

“Sungguh merupakan kehormatan bagi BCA untuk kembali meraih penghargaan dalam ajang The 9th IICD Corporate Governance Award 2017. Penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk dapat senantiasa memberikan pelayanan perbankan terbaik yang mengedepankan transparansi, akuntabilitas dan pertanggungjawaban demi memelihara kepercayaan nasabah, pemegang saham dan pemangku kepentingan lainnya,” ujar Jan.

The 9th IICD Corporate Governance Award 2017 merupakan penghargaan yang diinisiasi oleh Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) bekerja sama dengan Kontan, ditujukan bagi –perusahaan-perusahaan publik yang dinilai terbaik dalam komitmennya menjalankan tata kelola perusahaan atau Good Corporate Governance (GCG). 

Mengangkat tema “Role of the Boards in Creating and Sustaining Corporate Governance Cultures”, penghargaan kali ini menyoroti pentingnya reformasi GCG secara menyeluruh dalam meningkatkan performa bisnis dan iklim investasi perusahaan. 

Penghargaan ini secara khusus memberikan apresiasi terhadap 200 perusahaan publik dengan kapitalisasi pasar terbaik di Indonesia melalui sejumlah kategori diantaranya, diantaranya Best Right of Shareholders, Best Equitable Treatment of Shareholders, Best Role of Stakeholders, Best Disclosure and Transparency, dan Best Responsibilities of the Board.

“BCA menyadari pentingnya penerapan GCG dalam memelihara kepercayaan dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat. Karenanya, kami secara konsisten melakukan penilaian sendiri (self-assessment) atas pelaksanaan tata kelola perusahaan, dimana pada tahun 2016 lalu, masuk ke kategori Peringkat I (Sangat Baik). Kami juga terus melakukan komunikasi dua arah dengan nasabah, regulator dan komunitas pasar modal sebagai kunci utama terselenggaranya keterbukaan informasi dan transparansi perusahaan,” tutup Jan dalam siaran persnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper