Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 6 DESEMBER: Menangkal Potensi Aksi Repatriasi, UE Masukkan 17 Negara ke Daftar Hitam Tax Haven

Respons terhadap pengesahan Rancangan UU perpajakan Amerika Serikat (AS) serta 17 negara non-UE yang masuk dalam daftar hitam tax haven mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Rabu (6/12/2017).
Ilustrasi/arsip.ubaya.ac.id
Ilustrasi/arsip.ubaya.ac.id

Bisnis.com, JAKARTA – Respons terhadap pengesahan Rancangan UU perpajakan Amerika Serikat (AS) serta 17 negara non-UE yang masuk dalam daftar hitam tax haven mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Rabu (6/12/2017).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Menangkal Potensi Aksi Repatriasi. Rancangan UU perpajakan Amerika Serikat (AS) akhirnya mendapatkan pengesahan dari Senat AS. Beragam respons pun bermunculan, tak hanya dari korporasi dan publik AS sendiri, tetapi juga dari pemerintah negara lain. (Bisnis Indonesia)

Usia Pensiun Global Meningkat. Usia pensiun rata-rata negara anggota Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD) diperkirakan meningkat sekitar 2 tahun selama 4 dekade ke depan. (Bisnis Indonesia)

Xiaomi Membidik US$50 Miliar dari IPO. Xiaomi Corp., produsen smartphone China bersiap masuk bursa. Xiaomi tengah berdiskusi dengan investment banking menyiapkan rencana ini. Xiaomi akan melakukan penawaran saham perdana alias initial public offering (IPO) dan menargetkan valuasi minimal US$50 miliar. (Kontan)

The Fed Diprediksi Kerek Bunga Tiga Kali Lagi di Tahun Depan. Bank Sentral Amerika Serikat diprediksi akan menaikkan suku bunga pada bulan ini dan berlanjut lagi di tahun depan. Hasil jajak pendapat Reuters kepada para ekonom, mayoritas memperkirakan The Fed akan menaikkan suku bunganya tiga kali lagi di tahun depan. (Kontan)

UE Masukkan 17 Negara ke Daftar Hitam Tax Haven. Setelah melalui perundingan alot selama satu tahun, para menteri keuangan (menkeu) Uni Eropa (UE) pada Selasa (5/12) menetapkan ada 17 negara non-UE yang masuk dalam daftar hitam tax haven (surga pajak). (Investor Daily)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper