Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Salurkan Kredit Modal Kerja untuk Pegadaian Sebesar Rp2 Triliun

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyalurkan kredit modal kerja untuk PT Pegadaian sebesar Rp2 triliun.
Mou BCA dan Pegadaian/Istimewa
Mou BCA dan Pegadaian/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyalurkan kredit modal kerja untuk PT Pegadaian sebesar Rp2 triliun.

Penyaluran dana ini untuk mendukung pelayanan gadai untuk masyarakat di Indonesia, terutama dalam pemberian pinjaman atau pembiayaan kepada masyarakat yang membutuhkan dana cashdengan jaminan barang berharga tertentu.

BCA sendiri berkomitmen untuk turut mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia melalui kerja sama dengan badan usaha di Indonesia yang melaksanakan kegiatan lembaga keuangan berupa pembiayaan dalam bentuk penyaluran dana ke masyarakat atas dasar hukum gadai, PT Pegadaian (Persero).

Penandatanganan penandatanganan Nota Kesepahaman ini dilakukan Direktur BCA Rudy Susanto dan Direktur Keuangan PT Pegadaian (Persero) Teguh Wahyono di Jakarta, Rabu (13/12). BCA memberikan penambahan fasilitas Pinjaman Berjangka Money Market (PBMM) sebesar Rp2 Triliun kepada PT Pegadaian. Keikutsertaan BCA dalam penyaluran kredit ini merupakan bukti nyata komitmen BCA untuk menggenapi visi menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat, yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

“Kami berharap dukungan yang BCA berikan melalui fasilitas kredit tersebut dapat berkontribusi mewujudkan visi PT Pegadaian (Persero) menjadi market leadersolusi bisnis terpadu berbasis gadai di Indonesia. Fasilitas kredit ini diharapkan dapat membantu PT Pegadaian dalam menyediakan pembiayaan yang tercepat, termudah, dan aman kepada masyarakat, serta dalam memberikan pembinaan terhadap usaha golongan menengah ke bawah yang tentunya penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ujar Rudy dalam siaran persnya.

BCA tidak hanya memberikan fasilitas pendanaan dalam bentuk Kredit Modal Kerja, namun BCA telah memberikan pelayanan terhadap akses pencairan dana nasabah melalui payment online. Karenanya, penandatangan kerja sama hari ini diharapkan juga dapat membuka peluang kerja sama lainnya di masa mendatang,” tutup Rudy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper